Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Coklat yang Enak

Jackson Arnold   19/06/2020 07:14

Bolu Pisang Coklat
Bolu Pisang Coklat

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya. Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah. Tetapi, kamu juga bisa menghidangkan, bolu pisang kukus ini sebagai hidangan untuk menjamu tamu, atau acara penting seperti arisan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pisang Coklat memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Pisang Coklat:
  1. Sediakan 4 btr telur
  2. Sediakan 150 gr gula pasir (tergantung dr manisnya pisang)
  3. Ambil 4 bh pisang yg sdh matang,hancurkan dgn garpu smp halus
  4. Siapkan 175 gr tepung terigu
  5. Sediakan 25 gr coklat bubuk
  6. Sediakan 20 gr susu bubuk
  7. Sediakan 1 sdt SP
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder
  9. Siapkan 150 gr mentega,dicairkan
  10. Siapkan Chocolate chips bt campuran adonan/topping..(optional)
  11. Siapkan Kacang Almond bt topping (optional)

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah. Cek resep Cara Membuat Pisang Coklat Lumer dan Crispy. Resep juga sudah kami coba, Pasti benar dan enak. Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Coklat:
  1. Siapkan loyang tulban ukuran 22, lapisi dgn mentega
  2. Kocok Telur,gula dan SP sampai adonan putih kental berjejak kira 10 menit, turunkan kecepatan jd yg terendah,tuang pisang,aduk rata lalu tuang campuran tepung,coklat bubuk,susu dan baking powder yg telah diayak jd satu, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  3. Masukkan mentega cair msh dgn kecepatan rendah,aduk rata..matikan..masukkan sebagian choco chips,aduk dgn spatula..masukkan adonan ke dalam loyang,susun sbagian choco chips dan almond diatasnya..dan panggang hingga matang
  4. Saya menggunakan oven listrik, panggang kira2 selama 35 menit dan memakai panas atas bawah…tes tusuk utk mengetahui kematangan
  5. Selamat menikmati…kue ini lembut dan nyoklat bgt 😋☺

Resep Bolu Pisang- Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh Untuk membuat bolu pisang dengan tekstur yang lembut dan enak, bisa anda buat tanpa menggunakan. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Mulai dari bolu pisang, cake pisang apel, Keripik Pisang, pisang goreng kriuk, dibikin pisang kukus, Kolak Pisang, es kul kul/es pisang coklat, Resep Es Susu Pensil Pisang (Banana Milk).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved