Bagaimana Menyiapkan Blackforest Rollcake, Enak

Franklin Baldwin   21/06/2020 17:09

Blackforest Rollcake
Blackforest Rollcake

Lagi mencari inspirasi resep blackforest rollcake yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal blackforest rollcake yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari blackforest rollcake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan blackforest rollcake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Soft and fluffy black forest roll cake with strong delicious chocolate flavour, rolled with homemade cherry compote and cream. Have you tried black forest cake? If you have then good for you!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat blackforest rollcake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Blackforest Rollcake memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Blackforest Rollcake:
  1. Sediakan 3 kuning telur
  2. Siapkan 3 telur utuh
  3. Ambil 65 gr gula pasir
  4. Gunakan 1/2 SDM Emulsifier(SP/ ovalet)
  5. Gunakan 30 gr tepung segitiga
  6. Ambil 5 gr tepung maizena
  7. Gunakan 25 gr cokelat bubuk kualitas bagus
  8. Gunakan 5 gr susu bubuk
  9. Gunakan 1 sdt pasta cokelat
  10. Sediakan 60 gr mentega, lelehkan
  11. Gunakan 🌺 Toping :
  12. Siapkan Butter cream
  13. Sediakan Cherry merah
  14. Sediakan Coklat serut DCC
  15. Siapkan Selai Blueberry filing /sesuai selera
  16. Gunakan 24 cm Loyang ukuran

To make this Black Forest Cake Roll, first, start with lining a baking sheet with parchment paper. This Black Forest Cake Roll only looks like it took forever but really it has simple ingredients, comes together quickly, and is definitely a show-stopping cake! This diabetes-friendly take on a classic black forest cake boasts a thick cream-cheese filling mixed with antioxidant-rich cherries and is drizzled in decadent hot fudge topping. Soft and fluffy black forest roll cake with strong delicious chocolate flavour, rolled with homemade cherry compote and cream.

Cara membuat Blackforest Rollcake:
  1. Panaskan oven 190 derajat. Siapkan loyang, olesi carlo alasi dengan kertas roti
  2. Campur semua bahan kering, ayak sisihkan
  3. Kocok telur, gula pasir, Emulsifier sampai pucat mengembang dan sangat kental. Matikan mixer
  4. Masukkan tepung terigu aduk balik dengan spatula, aduk rata sampai dasar bowl
  5. Masukkan mentega cair dan pasta cokelat aduk balik dengan spatula sampai rata, tuang ke loyang dan panggang 190 derajat selama 20 menit, jika sudah matang keluarkan dari oven
  6. Panas panas balikkan cake ke. Kertas roti yang ukurannya lebih besar, setelah hangat beri filing selai dan gulung perlahan tapi pasti
  7. Hias dengan butter cream, coklat serut dan Cherry merah sesuai selera. Siap d sajikan

Absolutely amazing, and fun to make! NOTE: If you've made any of my recipes, please head out to my website and rate it. Black Forest Cake is one of the most famous traditional cakes from Europe and has always been a favorite of mine. Or you can just trust me and enjoy. The base cake for my Black Forest Cake Roll is a chocolate genoise, which is a type of sponge cake.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan blackforest rollcake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved