Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Goreng Ati Kentang (Bumbu Iris) yang Bisa Manjain Lidah

Herman Diaz   17/12/2020 22:54

Sambal Goreng Ati Kentang (Bumbu Iris)
Sambal Goreng Ati Kentang (Bumbu Iris)

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng ati kentang (bumbu iris) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng ati kentang (bumbu iris) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng ati kentang (bumbu iris), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng ati kentang (bumbu iris) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal goreng ati kentang (bumbu iris) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Ati Kentang (Bumbu Iris) menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Goreng Ati Kentang (Bumbu Iris):
  1. Siapkan 500 gr kentang, kupas dan potong dadu
  2. Siapkan 12 pcs ati ampela
  3. Gunakan 250 gr cabe merah besar, buang isi, iris halus, cuci, tiriskan
  4. Ambil 13 pcs bawang merah kupas
  5. Ambil 10 pcs bawang putih kupas
  6. Sediakan 6 mata pete
  7. Gunakan 1 sdt terasi bakar
  8. Siapkan 1 buah tomat
  9. Ambil 2 ruas lengkuas dan 4 daun salam
  10. Gunakan 700-800 ml santan kekentalan sedang
  11. Siapkan 1-2 sdm garam
  12. Sediakan 1 sdm gula pasir
  13. Gunakan 1 sdt kaldu non MSG
  14. Ambil Minyak utk menumis
Cara membuat Sambal Goreng Ati Kentang (Bumbu Iris):
  1. Persiapan : Rebus ati ampela dengan air dan garam. Dinginkan, buang airnya dan iris sesuai selera. Sisihkan iris duo bawang. Goreng kentang hingga berkulit tiriskan dna sisihkan. Buang isi tomat dan potong kotak. Potong pete kecil2
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis cabe dengan api sedang, sambil diaduk2 hingga matang. Kurleb 10 menit. Panaskan minyak di kuali lain yang lebih beaar..tumis duo bawang hingga harum.
  3. Masukkan tumisan cabe ke duo bawang..masukkan lengkuas dan daun salam..tambahkan sebagian santan. Didihkan. Masukkan kentang dan ati ampela. Aduk rata, masukkan bumbu lain, sisa santan, tomat dan pete. Didihkan dan tes icip. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Goreng Ati Kentang (Bumbu Iris) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved