Resep Sambal goreng ati kentang (plus santan) Anti Gagal

Lou Kelly   09/09/2020 03:26

Sambal goreng ati kentang (plus santan)
Sambal goreng ati kentang (plus santan)

Anda sedang mencari ide resep sambal goreng ati kentang (plus santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng ati kentang (plus santan) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng ati kentang (plus santan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng ati kentang (plus santan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal goreng ati kentang (plus santan) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng ati kentang (plus santan) menggunakan 19 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal goreng ati kentang (plus santan):
  1. Ambil Bumbu Halus
  2. Gunakan 5 bawang merah
  3. Gunakan 4 bawang putih
  4. Siapkan 5 cabe merah keriting
  5. Sediakan 4 cabe merah besar
  6. Sediakan 7 cabe rawit
  7. Gunakan 2 kemiri
  8. Siapkan Bumu cemplung
  9. Gunakan Daun jeruk
  10. Siapkan Daun salam
  11. Ambil 2 ruas laos geprek
  12. Gunakan 2 ruas jahe geprek
  13. Siapkan Bumbu lainnya
  14. Gunakan Kunyit bubuk sedikit saja
  15. Siapkan Air santan
  16. Siapkan Gula garam merica kaldu ayam
  17. Ambil Bahan utama
  18. Ambil potong dadu Kentang
  19. Ambil Ati ampela potong potong

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ayam Ala Kreasi Dapurku. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati Selanjutnya masukan kentang dan hati ampela, aduk sampai rata, lalu tuangkan santan dan masak hingga mendidih, masukan juga garam.

Cara membuat Sambal goreng ati kentang (plus santan):
  1. Blender, tumis bumbu halus, masukkan bumbu cemplung dan bumbu lainnya, cek rasa
  2. Masukkan kentang dan ati, aduk2, tambahkan air santan, tungguh mendidih sampai air mengering, sajikan

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng ati kentang (plus santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved