Resep Resep sambal ati kentang gampang, Sempurna

Zachary Cole   17/12/2020 21:59

Resep sambal ati kentang gampang
Resep sambal ati kentang gampang

Anda sedang mencari ide resep resep sambal ati kentang gampang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep sambal ati kentang gampang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep sambal ati kentang gampang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep sambal ati kentang gampang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Berikut resep praktis sambal goreng kentang ati ampela.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep sambal ati kentang gampang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep sambal ati kentang gampang memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Resep sambal ati kentang gampang:
  1. Siapkan 1 kg kentang
  2. Sediakan 1/2 kg ati ayam
  3. Sediakan 3 buah Tomat
  4. Siapkan buah Cabe10
  5. Siapkan Bawang putih dan bawang merah
  6. Sediakan Seruas jahe, kunyit
  7. Ambil Sdm kemiri dan merica
  8. Gunakan Gula dan garam

Masakan ini berupa kentang yang dipotong dadu yang diberi bumbu sambal cabai. Membuatnya sangatlah mudah dan tidak memerlukan teknik khusus. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

Langkah-langkah membuat Resep sambal ati kentang gampang:
  1. Rebus hati ayam, setelah empuk goreng.
  2. Goreng juga kentang. Sebentar saja.
  3. Haluskan, bawang putih, bawang merah, cabe dan tomat.
  4. Tumis sampai harum, Klo ada daun salam, daun jeruk, sereh, masukan juga.. (kebetulan saya di negri rantau jadi masak, bumbu seadanya)
  5. Setelah harum di tumis, masukkan kentang dan ati ayam.. masak hingga tercampur dan bumbu meresap

Selanjutnya masukan santan yang setengah bagian lagi bersama dengan kentang goreng dan irisan dari ati ampela. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Persiapan selanjutnya adalah membersihkan ati ampela, lali potong dengan bentuk dadu. Siapkan kembali minyak bekas menggoreng kentang dan gunakan untuk menggoreng ati. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Seperti saya tulis di atas banyak variasi resep Sambal Goreng Kentang Hati dan setiap versi Bikinnya emang gampang kok dan rasanya enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Resep sambal ati kentang gampang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved