Resep Sambal Ati Kentang yang Enak

Clayton Burgess   28/11/2020 04:14

Sambal Ati Kentang
Sambal Ati Kentang

Lagi mencari inspirasi resep sambal ati kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ati kentang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ati kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal ati kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal ati kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Ati Kentang memakai 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Ati Kentang:
  1. Siapkan 100 gr Hati sapi
  2. Gunakan 2 buah kentang ukuran kecil
  3. Ambil 12 cabai merah keriting
  4. Siapkan 6 siung bawang merah
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 buah tomat
  7. Sediakan 3 helai daun jeruk
  8. Siapkan 1 batang sereh geprek
  9. Sediakan 5 cm lengkuas geprek
  10. Ambil secukupnya Garam
  11. Siapkan secukupnya Gula
  12. Sediakan secukupnya Penyedap
  13. Gunakan 150 ml air putih
  14. Gunakan 3 sdm Minyak goreng

Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Sambal goreng hati memang sedap tak heran selalu disajikan sebagai salah satu menu Kombinasi hati, kentang dan bumbu yang kental membuat hidangan satu ini menjadi. Sambel goreng ati paling enak di campur kentang yang di goreng, terus kapri. Lebih bagus lagi kalau kaprinya di goreng aja sebentar, lalu di masukkan terakhir pas sambal goreng udah matang.

Cara membuat Sambal Ati Kentang:
  1. Cuci bersih hati sapi, kemudian rebus hingga matang. Lalu potong dadu.
  2. Kupas kentang, cuci bersih, potong dadu, kemudian rebus hingga matang. Jangan sampai lembek. Bisa digoreng juga kalau mau.
  3. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Boleh dengan blender ataupun diulek.
  4. Tumis bumbu yang telah dihaluskan beserta daun jeruk, lengkuas, dan sereh, dengan minyak goreng. Kemudian tambahkan air dan masak hingga matang, sampai tidak langu, sampai asat, sampai kental.
  5. Jika sambal dirasa sudah cukup matang, tambahkan garam gula penyedap secukupnya. Cek rasa.
  6. Masukan hati sapi dan kentang yang tadi sudah dimasak. Aduk hingga sambal merata dan sambal mengering meresap ke hati dan kentang.
  7. Sambal ati kentang siap disajikan. Jangan lupa matikan kompor.
  8. Kalau mau lebih awet, bisa simpan di kulkas. Hangatkan setiap mau makan.

Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete yang menggugah selera. RANCAH POST - Sambal goreng kentang ati adalah masakan yang sangat umum kita temui pada acara hajatan atau pesta di Indonesia. Masakan ini berupa kentang yang dipotong dadu yang diberi. Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ati Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved