Resep Bolu pisang coklat jtt maknyoss, Enak

Seth Page   13/07/2020 22:29

Bolu pisang coklat jtt maknyoss
Bolu pisang coklat jtt maknyoss

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang coklat jtt maknyoss yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang coklat jtt maknyoss yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya. Bolunya terasa banget pisangnya." Jadi bagi penyuka pisang maka saya rekomendasikan resep bolu yang satu ini Hiyaaaaa.ada resep baru bolu pisang coklat jtt. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang coklat jtt maknyoss, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang coklat jtt maknyoss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang coklat jtt maknyoss yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pisang coklat jtt maknyoss memakai 12 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu pisang coklat jtt maknyoss:
  1. Gunakan 6 butir telur
  2. Sediakan 200 gram gula pasir
  3. Sediakan 600 gram pisang ambon (saya pakai pisang gadang
  4. Ambil 300 gram tepung terigu serbaguna (saya pakai segitiga biru)
  5. Ambil 180 gram margarin (saya pakai blueband) lelehkan
  6. Siapkan 2 sdt baking powder double acting (saya skip)
  7. Sediakan 3 sdm coklat bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt garam halus (saya skip karena lupa🤣) tp ga ngaruh kok😊
  9. Sediakan secukupnya Vanile
  10. Ambil Sejumput pala bubuk (saya skip,diresep asli jtt tidak digunakan)
  11. Siapkan Sejumput bubuk kayu manis (saya skip,diresep asli tdk digunakan
  12. Ambil 150 gram choco chips (saya ganti dengan keju parut)

Yg sangat baik untuk Kesehatan Anda. Masih di seputaran pisang.aku bikin bolu pisang coklat yang teksturnya rada padat. Buat pecinta bolu jadul seperti aku, ini cocok. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang coklat jtt maknyoss:
  1. Panaskan oven di suhu 150°c, disesuaikan dengan oven masing masing ya bu
  2. Lelehkan mentega, sisihkan
  3. Lumatkan pisang dengan garpu sampai hancur, sisihkan (pastikan pisang benar2 matang ya bu)
  4. Campurkan bahan kering yaitu terigu, coklat bubuk dan garam (garamnya saya lupa😁) lalu aduk sampai tercampur rata, sisihkan
  5. Kocok telur, gula, vanile sampai adonan mengembang (adonan memutih dan berjejak)
  6. Setelah adonan mengembang, masukkan pisang yang sudah dihaluskan dan aduk dengan sistem aduk balik menggunakan spatula
  7. Setelah itu tambahkan campuran tepung terigu, coklat bubuk dan garam dengan cara diayak, aduk dengan sistem aduk balik menggunakan spatula, masukkan tepung secara bertahap
  8. Kemudian ambil sekitar 1/4 adonan masukkan kedalam mangkuk berisi mentega yang telah dilelehkan, lalu aduk balik sampai rata kemudian campurkan kembali ke adonan pertama, lalu aduk balik sampai rata Note : cara mencampur sebagian adonan dengan mentega leleh ini untuk mempermudah mentega tercampur baik di dalam adonan (minyak cenderung mengendap di dasar adonan dan sulit tercampur dengan adonan kala diaduk)
  9. Masukkan adonan ke dalam loyang yg telah diolesi mentega dan dibubuhi tepung terigu kemudian beri parutan keju di atasnya
  10. Oven dg suhu 150 °c selama 60 mnt
  11. Sebelum diangkat pastikan bolu sudah matang dengan tes tusuk lidi
  12. Jika sudah matang, angkat dan didinginkan, bolu pisang coklat siap dinikmati bersama dengan segelas teh hangat🥰

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep aneka bolu. Vla pisang: masak susu dengan gula sampai mendidih, masukkan pisang yang sudah dihaluskan, kemudian masukkan custard powder. Pisang coklat ini cara membuatnya tidak terlalu sulit lho, bahkan bisa jadi lebih mudah dari pada membuat pisang goreng tepung. Tapi, tergantung jenis pisang coklat yang dibuat sih, ada pisang coklat yang biasa juga disebut pisang aroma, atau pisang coklat keju. Bolu pisang panggang adalah bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang lainya hanya saja bahan dasar di tambahi dengan pisang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang coklat jtt maknyoss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved