Resep Sambal goreng ati sapi+kentang, Sempurna

Kathryn Murray   16/10/2020 04:21

Sambal goreng ati sapi+kentang
Sambal goreng ati sapi+kentang

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng ati sapi+kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng ati sapi+kentang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng ati sapi+kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal goreng ati sapi+kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sambal goreng ati sapi tahu kentang. Kupas kentang iris kotak-kotak kemudian cuci. Resep sambal goreng kentang SAPI pakein pete.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal goreng ati sapi+kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal goreng ati sapi+kentang memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal goreng ati sapi+kentang:
  1. Sediakan 500 gram hati sapi
  2. Siapkan 2 buah kentang
  3. Ambil Bumbu ulek
  4. Sediakan 6 buah bawang merah
  5. Ambil 3 buah bawang putih
  6. Siapkan 3 buah kemiri goreng
  7. Siapkan Bumbu lainnya
  8. Siapkan 6 lembar daun salam
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas
  10. Gunakan 2 ruas sereh
  11. Sediakan 6 lembar daun jeruk
  12. Ambil Bumbu masak
  13. Siapkan 1/2 biji Bawang Bombay
  14. Sediakan Kecap
  15. Siapkan Gula/garam/merica
  16. Gunakan Gula merah
  17. Sediakan Kaldu jamur
  18. Gunakan Santan instan
  19. Siapkan Fiber cream
  20. Siapkan Bawang goreng

Resep kentang paling umum, dan mungkin juga paling enak adalah sambal goreng kentang. Tapi kentang adalah bahan yang serba guna, karena selain untuk lauk, juga enak dibuat kue. Untuk hati sapi bisa diganti juga dengan ati ampela. Bila memasak dalam jumlah banyak, supaya lebih awet taruh dalam lemari es atau supaya lebih tahan lama lagi taruh dalam freezer, lalu saat akan dikonsumsi tinggal dipanaskan dalam microwave.

Cara membuat Sambal goreng ati sapi+kentang:
  1. Rebus hati sapi bersama daun salam dan daun jeruk smpai empuk lalu potong dadu
  2. Goreng kentang setengah matang lalu sisihkan
  3. Tumis bumbu (bawang merah, putih, kemiri) juga Bombay dan salam sereh lengkuas juga daun jeruk hingga layu baru masukan air lalu masukan santan instan juga air larutan fiber cream setelah aga mendidih masukan hati dan kentang tambahkan gula/garam/merica, gula merah juga kecap
  4. Tunggu hingga asat test rasa lalu angkat taburi dengan bawang goreng, yummm

Berikut resep praktis sambal goreng kentang ati. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Misalnya seperti telur, perkedel, bakwan, mie instan, sambal goreng kentang, dan sebagainya. Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times akan berbagai resep sambal goreng kentang yang mantap. Kemaren dapat kiriman hati sapi lumayan banyak juga dari mertua.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal goreng ati sapi+kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved