Resep Sambel Goreng Ati Ampela Kentang yang Bikin Ngiler

Adeline Blake   05/11/2020 17:14

Sambel Goreng Ati Ampela Kentang
Sambel Goreng Ati Ampela Kentang

Lagi mencari inspirasi resep sambel goreng ati ampela kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng ati ampela kentang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng ati ampela kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambel goreng ati ampela kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sambel goreng kentang ati ampela resep jadul. SAMBAL GORENG KENTANG ATI SAPI menu lebaran CR COOK. Rasa Sayange - Sambal Goreng Kentang Ati Ampela.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel goreng ati ampela kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambel Goreng Ati Ampela Kentang menggunakan 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambel Goreng Ati Ampela Kentang:
  1. Ambil 250 gr ati + ampela ayam (3 pasang)
  2. Ambil 500 gr kentang (potong2 dadu)
  3. Siapkan 6 siung bawang putih
  4. Gunakan 4 siung bawang merah
  5. Siapkan 20 cabe merah keriting
  6. Gunakan 20 biji cabe rawit
  7. Gunakan 100 ml santan kental
  8. Ambil 100 ml air
  9. Gunakan 2 lembar daun salam
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas/laos (geprek)
  11. Siapkan 1/2 sdt gula pasir
  12. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (me: 1/2 bks kecil Royco Ayam)
  13. Siapkan 1 sdm kecap manis
  14. Ambil 50 ml air
  15. Gunakan Sedikit cuka putih/air lemon (untuk merebus ati ampela)
  16. Ambil Secukupnya air (untuk merebus ati ampela)
  17. Gunakan 3 sdm minyak goreng (untuk menumis bumbu)
  18. Ambil Secukupnya minyak goreng (untuk menggoreng kentang)

Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita. Masukkan hati ampela dan kentang yang sudah digoreng hingga matang. Aduk rata semua bahan dan bumbu hingga keduanya tercampur rata. Tips Sambel Goreng Kentang Hati Yang Merah Merekah Buat Ketupat Dan Lontong Lebaran.

Langkah-langkah membuat Sambel Goreng Ati Ampela Kentang:
  1. Siapkan bahan2 yg diperlukan.
  2. Cuci bersih ati ampela ayam, rebus dengan cukup air. Kalo aku diberi sedikit cuka putih (cuka belanda)/air perasan lemon supaya ati ampela tidak amis dan bebas kuman. Rebus hingga matang. Tiriskan & dinginkan. Potong2 dadu atau sesuai selera.
  3. Kupas dan cuci bersih kentang, potong2 dadu lalu goreng dengan minyak panas hingga matang. Tiriskan dari minyak. Sisihkan.
  4. Haluskan semua bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting & cabe rawit. Untuk cabe2an boleh dikurangi sesuai dengan selera pedas masing2. Aku haluskan dengan blender biar halus. Daun salam dicuci bersih saja, biarkan utuh. Seruas lengkuas/laos aku bersihkan dan potong tipis 2 bagian, di geprek.
  5. Panaskan -+3sdm minyak goreng pada wajan. Masukkan semua bumbu yg sudah dihaluskan. Masukkan juga lengkuas/laos geprek & daun salam utuh. Tumis semua bumbu sampe harum.
  6. Masukkan potongan2 ati ampela yg sudah direbus matang kedalam tumisan bumbu. Tumis sebentar potongan2 ati ampela.
  7. Masukkan santan kental dalam wajan. Aduk perlahan hingga merata. Masukkan potongan2 kentang goreng. Aduk rata.
  8. Tambahkan air. Bumbui dgn gula, kecap manis & secukupnya kaldu bubuk. Aku pake Royco rasa Ayam. Aduk rata semuanya. Tes rasa & koreksi. Kalo sudah pas rasanya. Masak ati ampela dgn api sedang-agak besar sambil terus diaduk rata sampe air menyusut hingga sambel ati ampela cukup kering. Selesai!
  9. This is it! Sambel Goreng Ati Ampela Kentang favorite auto nyesss ke hatiku! Ter-Luv!!! ❤️😍 - 🌻Unda Qy

Ternyata Gampang Banget Resep Dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang Enak. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Ati Ampela. Bakmie Loncat Malam Minggu Live Bareng Loncat Yukk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambel Goreng Ati Ampela Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved