Resep Brownies Pisang Coklat, Enak Banget

Brian Reynolds   13/10/2020 17:34

Brownies Pisang Coklat
Brownies Pisang Coklat

Sedang mencari inspirasi resep brownies pisang coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies pisang coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies pisang coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brownies pisang coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan brownies pisang coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Brownies Pisang Coklat menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brownies Pisang Coklat:
  1. Gunakan 150 gr Pisang matang, haluskan
  2. Siapkan 80 gr DCC (colatta)
  3. Ambil 40 gr Margarine
  4. Ambil 75 gr Gula Pasir
  5. Siapkan 50 gr Tepung Terigu
  6. Ambil 2 Sdm Coklat bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt baking Powder
  8. Gunakan 1/4 sdt garam halus
  9. Gunakan 2 butir telur ayam
Langkah-langkah membuat Brownies Pisang Coklat:
  1. Haluskan Pisang, ayak tepung dan coklat bubuk sisihkan..
  2. Lelehkan Coklat dan margarine dengan cara di tim, dinginkan
  3. Kocok lepas telur dan gula sampai gula larut (saya pakai wisk), masukan coklat yg sudah dilelehkan aduk hingga tercampur rata
  4. Masukan pisang yang sudah dilumatkan,aduk,,tambahkan tepung terigu, garam dan coklat bubuk aduk hingga tercampur rata
  5. Siapkan loyang,olesi dengan margarin, alasi dengan baking paper,,tuang semua adonan, beri topping sesuai selera (saya tambahkan almond slice)
  6. Panggang kurleb 50-60 mnt (saya 50menit) atau sampai matang, jangan lupa tes tusuk,, keluarkan dari loyang, dinginkan dan sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Brownies Pisang Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved