Cara Gampang Membuat Sambal goreng hati,kentang & wortel simpel Anti Gagal

Stanley Benson   01/12/2020 07:25

Sambal goreng hati,kentang & wortel simpel
Sambal goreng hati,kentang & wortel simpel

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng hati,kentang & wortel simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng hati,kentang & wortel simpel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng hati,kentang & wortel simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal goreng hati,kentang & wortel simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Masukkan hati ampela dan kentang yang sudah digoreng hingga matang. Aduk rata semua bahan dan bumbu hingga keduanya tercampur rata. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Ampela enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal goreng hati,kentang & wortel simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng hati,kentang & wortel simpel memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal goreng hati,kentang & wortel simpel:
  1. Gunakan 250 gr hati sapi
  2. Gunakan 3 buah kentang
  3. Ambil 3 buah wortel
  4. Siapkan 10 siung bawang merah
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 butir kemiri
  7. Ambil 3 biji lombok merah
  8. Gunakan secukupnya Jahe
  9. Ambil Lengkuas secukupnya (me geprek)
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk purut
  11. Gunakan 1 lembar daun salam
  12. Gunakan 10 buah lombok rawit
  13. Sediakan secukupnya Garam
  14. Sediakan secukupnya Gula aren
  15. Sediakan secukupnya Kaldu jamur

Sambal goreng kentang sendiri kabarnya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Namun pada saat itu kebanyakan sambal goreng kentang, tidak digoreng tapi direbus. Sambal goreng hati jelas bukan makanan kegemaran saya, rasa hati sapi yang aneh karena kandungan zat besi yang tinggi seringkali membuat Sambal Goreng Hati - Kentang. Sambal goreng ati adalah salah satu menu wajib pendamping ketupat atau lontong saat Lebaran tiba.

Cara membuat Sambal goreng hati,kentang & wortel simpel:
  1. Rebus hati sapi kedalam air mendidih kurleb 30 menit. Angkat tiriska kemudian potong dadu
  2. Potong wortel & kentang bentuk dadu.jangan lupa kentangnya di rendam di air ya moms.
  3. Kemudian goreng keduanya kedalam minyak panas. Setelah kecoklatan. Angkat & tiriskan.
  4. Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas, daun jeruk purut, & salam
  5. Panaskan secukupnya minyak goreng, tumis bumbu yang sudah di haluskan, tumis hingga harum masukkan daun jeruk purut, lengkuas, salam,garam,kaldu jamur & gula aren. Kemudian masukkan cabe rawit utuh.
  6. Masukkan hati yang sudah di rebus, wortel & kentang. Tambahkan sedikit air. Tunggu sampai meresap.
  7. Jangan lupa test rasa, jika sudah matang segera angkat & sajikan untuk hidangan keluarga tercinta 😍😍😍

Simak resep dan cara membuat selengkapnya! Tiriskan daging sapi dan kentang goreng, lalu tumis semua bumbu yang dihaluskan. Tambahkan juga daun salam, lengkuas dan serai yang digeprek. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Tapi jangan tertipu dengan penampilannya, sambal goreng kentang punya rasa yang begitu berwarna!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal goreng hati,kentang & wortel simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved