Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Ungkep, Sempurna

Sam Curry   02/10/2020 16:45

Ayam Goreng Ungkep
Ayam Goreng Ungkep

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng ungkep yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ungkep memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Ungkep:
  1. Ambil ayam, potong, cuci bersih
  2. Siapkan Bumbu ungkep :
  3. Siapkan bawang merah
  4. Gunakan bawang putih
  5. Gunakan jahe
  6. Ambil ketumbar bubuk
  7. Sediakan serai, memarkan
  8. Sediakan laos, memarkan
  9. Gunakan daun salam
  10. Siapkan garam
  11. Siapkan gula pasir
  12. Siapkan sasa (boleh skip)
  13. Siapkan air

Ayam Goreng Ungkep Frozen. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti apa resep Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Enak. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Nah, aneka resep ayam ungkep ini menjadi alternatif pengolahan ayam, selain digoreng dengan tepung.

Cara membuat Ayam Goreng Ungkep:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe dan ketumbar.
  2. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus, serai, laos dan daun salam sampai harum.
  3. Masukkan ayam, aduk sampai bumbu tercampur rata dan meletup letup, kemudian tambahkan air.
  4. Setelah mendidih, masukkan garam, sasa dan gula pasir. Tunggu sampai air hampir menyusut dan daging ayam empuk. Jangan lupa koreksi rasa.
  5. Terakhir, goreng ayam. Siap disajikan.

Ayam ungkep kemudian bisa digoreng atau dibuat berkuah dengan tambahan santan. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact. Ayam ungkep adalah istilah dalam mengolah atau memasak daging ayam tradisional yang merupakan warisan tradisi turun-temurun derah Jawa; tekniknya yaitu, sebelum ayam di goreng. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved