Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng (Ungkep) Anti Gagal

Mike Rose   06/07/2020 12:03

Ayam Goreng (Ungkep)
Ayam Goreng (Ungkep)

Lagi mencari ide resep ayam goreng (ungkep) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng (ungkep) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng (ungkep), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng (ungkep) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng (ungkep) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng (Ungkep) menggunakan 9 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng (Ungkep):
  1. Gunakan ayam (potong 8)
  2. Sediakan air
  3. Sediakan jahe (geprek)
  4. Gunakan Daun salam
  5. Sediakan BUMBU HALUS:
  6. Siapkan ketumbar
  7. Siapkan (setengah) ruas kunyit
  8. Siapkan bawang putih
  9. Ambil garam, 1 sdt mecin
Cara menyiapkan Ayam Goreng (Ungkep):
  1. Cuci ayam hingga bersih, lalu masukan ke wajan isi air secukupnya tambahkan jahe geprek, daun salam & bumbu yg sudah halus, lalu masak aduk2 perlahan dengan sodet hingga airnya habis, angkat kemudian siap untuk di goreng, selesai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng (ungkep) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved