Cara Gampang Membuat Bolu kukus pisang coklat Anti Gagal

Clyde Lindsey   10/08/2020 19:18

Bolu kukus pisang coklat
Bolu kukus pisang coklat

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus pisang coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pisang coklat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan Kalau dari segi varian rasa, memang sekarang sudah ada banyak varian rasa dari bolu kukus, mulai dari pisang, jahe, coklat, dan berbagai varian. Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat Panduan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat: Langkah pertama, mixer semua bahan A (gula Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Pisang Step by Step: Lumatkan pisang, namun jangan sampai. Bolu kukus sendiri memiliki banyak varian, salah satunya yaitu bolu pisang kukus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus pisang coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus pisang coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu kukus pisang coklat memakai 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus pisang coklat:
  1. Ambil pisang (apa saja)
  2. Ambil Cokelat batang merk virgo
  3. Siapkan tepung terigu
  4. Sediakan telur
  5. Sediakan gula
  6. Siapkan margarin
  7. Sediakan vanili
  8. Gunakan sp

Cara Membuat Bolu Pisang Coklat Tanpa Oven Tanpa Kukus/ Bolu Pisang Coklat Tanpa Pengembang Resep bolu pisang lembut. Mulai dari bolu pisang, cake pisang apel, Keripik Pisang, pisang goreng kriuk, dibikin pisang kukus, Kolak Pisang, es kul kul/es pisang coklat, Resep Es Susu Pensil Pisang (Banana Milk), es pisang hijau, molen pisang, bolen pisang dan sampai akhirnya kepikiran di buat nugget pisang. Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Bolu kukus pandan isi pisang ambon.

Cara membuat Bolu kukus pisang coklat:
  1. Hancurkan pisang dengan menggunakan garpu, lalu diamkan di satu tempat
  2. Di tempat lain masukan telur dan gula kocong sampai berbusa, jika menggunakan mixer lebih baik sampai berbuih warna putih,
  3. Setelah semuanya berbusa masukan sp lalu mixer lagi sampai benar terlihat banyak dan berbusa putih tadi
  4. Matikan mixer, lalu masukan pisang yg sudah di hancurkan menggunakan garpu tadi, aduk menggunakan spatula agar tercampur rata
  5. Masukan tepung terigu sambil di ayak agar halus dan tidak menggumpal, sambil di ratakan lalu masukan margarin cair secukupnya
  6. Masukan coklat batang dengan ukuran cukup besar kotak2 sesuai selera agar bisa meleleh ketika matang nanti
  7. Terakhir masukan soda kue, vanili sambil diaduk rata siapkan tempat untuk mengukus dan di lapisi margarin agar tdk lengket, masukan adonan ke dalam kukusan yg sdh dipanaskan agar matang sempurna
  8. Tunggu sampai 25/30 menit.

Resep Bolu Kukus Mekar Buatan Rumah Tanpa Mixer. Cara Membuat Kue Bolu Kukus : Pertama aduklah semua bahan seperti telur, gula, ovalet dengan memakai mixer roti yang berkecepatan tinggi. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu Cara membuat bolu kukus dan bahan-bahannya yang sederhana membuat banyak orang tertarik Sedangkan untuk penambah rasa, anda bisa tambahkan berbagai bahan lain seperti bubuk coklat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus pisang coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved