Cara Gampang Menyiapkan Cilok kuah, Bikin Ngiler

Bobby Peterson   11/08/2020 12:13

Cilok kuah
Cilok kuah

Anda sedang mencari ide resep cilok kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Resep Dan Cara Membuat Cilok Kuah Mercon - Indonesian Food Recipes. Resep Bumbu Kacang Cilok, Somay, Sate, Batagor dan Otak Otak, Sedap Mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok kuah:
  1. Siapkan Setkg dada ayam
  2. Siapkan tepung tapioka
  3. Gunakan terigu
  4. Sediakan bawang putih
  5. Siapkan Air hangat
  6. Ambil Garam dan penyedap rasa
  7. Gunakan daun bawang
  8. Gunakan Kaldu dan royco sapi

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Apalagi cilok dengan siraman kuah yang hangat bisa menjadi rekomendasi makanan yang dapat mengenyangkan serta Bagi kamu yang ingin mencoba hangat dan segarnya cilok kuah, makanan. Siapkan air untuk kuah cilok dalam panci.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah:
  1. Haluskan dada ayam dan bawang putih
  2. Uleni tepung tapioka dan terigu dengan air hangat tambahkan garam, penyedap rasa dan masukan dada ayam serta bawang putih yg dihaluskan. Uleni sampai kalis
  3. Kemudian bentuk bulat layaknya baso
  4. Siapkan air yang mendidih kemudian masukan cilok yang sudah berbentuk bulat
  5. Tunggu sampai cilok mengapung, angkat dan sisihkan
  6. Siapkan air untuk kuah ciloknya, tunggu air sampai mendidih masukan daun bawang iris kecil kemudian masukan kaldu serta royco sapi tunggu 5 menit kemudian masukan ciloknya
  7. Selesai siap dihidangkan

Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang sudah dirajang halus, garam, dan penyedap rasa. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil adonan. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved