Resep Sambal goreng hati sapi + kentang Anti Gagal

Nora Ray   12/07/2020 13:45

Sambal goreng hati sapi + kentang
Sambal goreng hati sapi + kentang

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng hati sapi + kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng hati sapi + kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng hati sapi + kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal goreng hati sapi + kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Masukkan kentang, hati sapi dan petai, aduk rata. Resep Sambal Goreng Kentang Hati, Masakan favorite suami.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal goreng hati sapi + kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng hati sapi + kentang menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal goreng hati sapi + kentang:
  1. Gunakan 500 gr hati sapi
  2. Ambil 300 gr kentang
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Sediakan 100 gr cabe merah
  5. Siapkan 50 gr cabe rawit
  6. Siapkan 100 gr bawang merah
  7. Ambil 4 siung bawang putih
  8. Ambil 4 butir kemiri
  9. Siapkan 2 cm jahe
  10. Gunakan Bumbu pelengkap
  11. Ambil 2 batang serai
  12. Siapkan 1 ruas laos
  13. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  14. Ambil 1 lembar daun salam
  15. Sediakan 75 ml santan instant
  16. Siapkan Secukupnya garam
  17. Ambil Secukupnya kaldu jamur
  18. Sediakan 300 ml air

Pengeeen banget dapet souvenir #sutilcookpad, jadi hari ini #BelanjaIdeDiPasarCookpad dulu dong. Hidangan lezat ini memang sangat akrab dijadikan sebagai menu istimewa dalam berbagai acara spesial. kelezatan hati. Cara mudah memasak sambal goreng hati kentang, resep keluarga dari Hartini. Kombinasi kentang, hati, dan kacang polong dengan rasa pedasnya membuat sambal goreng hati kentang Masukkan kentang, hati sapi, dan kapri.

Langkah-langkah membuat Sambal goreng hati sapi + kentang:
  1. Rebus hati sapi, potong dadu lalu goreng sebentar
  2. Kentang dipotong dadu lalu goreng jangan terlalu kering
  3. Rebus bumbu halus lalu blender
  4. Tumis bumbu halus, masukan bumbu pelengkap
  5. Masukan hati sapi tumis dengan bumbu samapi merata. Masukan air dan santan.
  6. Setelah itu masukan kentang goreng. Aduk sampai bumbu mengering.

Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi :) Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Method Sambal Goreng Kentang Kupas kentang, iris memanjang berbentuk batang korek api. Agar cepat kita bisa menggunakan serutan dengan aray Goreng kentang yang sudah dipotong dadu, lalu tiriskan Panaskan minyak dalam wajan lalu tumis hati sapi sampai setengah matang kemudian ke. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum pernah membuat masakan yang satu ini. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal goreng hati sapi + kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved