Resep Cilok kuah kaldu Anti Gagal

Lucy Holland   10/09/2020 01:57

Cilok kuah kaldu
Cilok kuah kaldu

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah kaldu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kaldu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Yuuukk yang mau cobain juga, langsung aja di pesan di @dapoer_alfi atau bisa juga di @fitri_math. 👍😊. Cilok kuah ini paling pas disantap selagi panas. Cilok Kuah Ceker - Siapa sih yang tidak mengenal dengan salah satu jajanan khas pedesaan dan juga sudah ada di perkotaan dari dulu sampai sekarang dan menjadi jajanan yang sangat disukai oleh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah kaldu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah kaldu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah kaldu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok kuah kaldu menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok kuah kaldu:
  1. Siapkan terigu
  2. Siapkan kanji/aci
  3. Ambil dada ayam blender dengan air
  4. Siapkan Kaldu jamur
  5. Sediakan Bawang merah
  6. Siapkan minyak
  7. Gunakan Garam
  8. Siapkan Air untuk rebusan

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Rasa bumbunya segar dengan tingkat pedas bisa sesuai selera. Kuah yang dipakai adalah kaldu hasil rebusan ceker ayam. Biar makin ramai, cilok kuah ini ditambahkan tahu coklat di dalamnya.

Cara menyiapkan Cilok kuah kaldu:
  1. Campur tepung terigu kanji kaldu jamur dan garam aduk rata
  2. Blender ayam dan sedikit air
  3. Campur kn blenderan ayam ke adonan tepung
  4. Uleni hingga kalis
  5. Rebus air pulungi adonan setelah air mendidih cemplungkan
  6. Angkat jika sudah matang
  7. Rebus sisa blenderan ayam campurkan garam kaldu jamur
  8. Sajikan dengan cilok

Ditambah perasan jeruk nipis dan sambal dan saos, cilok. Untuk membuat kuah, siapkan air kaldu rebusan daging ayam. Tambahkan sedikit bubuk kaldu ayam, garam, gula, dan merica secukupnya. Nikmati cilok dengan kuah yang sudah dibuat, taburi dengan. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah kaldu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved