Resep Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa), Bisa Manjain Lidah

Sarah Walsh   19/08/2020 07:27

Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa)
Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa)

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa):
  1. Gunakan gr/6 potong paha ayam bagian bawah, cuci bersih
  2. Ambil jeruk nipis, peras airnya
  3. Gunakan daun salam
  4. Ambil garam
  5. Siapkan kecap manis
  6. Siapkan gula merah aren sisir
  7. Ambil air kelapa
  8. Gunakan minyak untuk menggoreng
  9. Siapkan Bumbu halus :
  10. Gunakan bawang merah
  11. Gunakan bawang putih
  12. Siapkan lengkuas muda
  13. Sediakan merica bubuk
Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa):
  1. Marinasi ayam dan air jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit lalu tusuk-tusuk dengan garpu supaya bumbunya nanti lebih meresap
  2. Campur ayam, air kelapa, bumbu halus, garam, kecap manis, gula aren dan daun salam. Aduk rata
  3. Ungkep ayam hingga matang dan empuk serta bumbunya meresap. Goreng ayam hingga kecoklatan sebentar saja. Angkat dan sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved