Resep Cilok kuah, Enak

Susie Fleming   24/11/2020 18:54

Cilok kuah
Cilok kuah

Sedang mencari ide resep cilok kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Resep Dan Cara Membuat Cilok Kuah Mercon - Indonesian Food Recipes. Resep Bumbu Kacang Cilok, Somay, Sate, Batagor dan Otak Otak, Sedap Mudah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok kuah:
  1. Sediakan tepung tapioka
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Siapkan royco ayam
  4. Ambil Air biasa secukupny
  5. Gunakan Bumbu halus:
  6. Siapkan cabe merah besar
  7. Siapkan bawang putih
  8. Ambil bawang merah
  9. Ambil kencur
  10. Ambil boncabe, (optional) karna aq cabe rawitny abis
  11. Sediakan adm gula pasir
  12. Gunakan royco
  13. Sediakan air

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Apalagi cilok dengan siraman kuah yang hangat bisa menjadi rekomendasi makanan yang dapat mengenyangkan serta Bagi kamu yang ingin mencoba hangat dan segarnya cilok kuah, makanan. Siapkan air untuk kuah cilok dalam panci.

Cara membuat Cilok kuah:
  1. Campur terigu,tapioka,royco, tuang air sedikit2, sambil di adonin hingga kalis.
  2. Jika sudah kalis, bentuk bulat2 kecil, masukan ke air mendidih, biarkn hingga mengapung, klo sudah mengapung keatas tandany cilok sudah mtang ya, angkat tiriskn.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu beri air baru masukan cilok rebusny, aduk2 hingga mendidih,,
  4. Jgan lupa tes rasa ya..😊,, jika sudah pas bru diangkat,, siap disajikan, lebih nikmat jika dikasih taburan bawang daun dan sukro,,😊😊

Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang sudah dirajang halus, garam, dan penyedap rasa. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil adonan. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved