Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng ungkep sederhana, Bisa Manjain Lidah

Mattie Sullivan   08/09/2020 12:24

Ayam goreng ungkep sederhana
Ayam goreng ungkep sederhana

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dinginkan ayam ungkep, goreng dengan minyak panas sebentar aja. Cara Membuat Ayam Goreng Renyah: Setelah ayam dibersihkan, selanjutnya silahkan siapkan rebusan air dalam panci atau wajan dengan bentuk yang Aduk-aduk secara merata dan ungkep secara merata sampai ayam menjadi setengah matang. Berikan pula gula, penyedap dan aduk-aduk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ungkep sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ungkep sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng ungkep sederhana menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng ungkep sederhana:
  1. Ambil daging ayam
  2. Sediakan bawang merah
  3. Siapkan bawa putih
  4. Sediakan kemiri
  5. Ambil kunyit
  6. Ambil jahe
  7. Ambil lengkuas
  8. Sediakan daun salam
  9. Ambil daun jeruk (fungsional)
  10. Siapkan cengkeh
  11. Ambil sereh
  12. Sediakan Penyedap rasa
  13. Ambil Gula putih
  14. Ambil Garam secukup nya
  15. Ambil Minyak goreng

Untuk membuat ayam goreng bumbu ungkep sangat mudah. Menggoreng ayam: tiriskan ayam dari bumbu ungkep, pastikan tidak. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning.

Cara menyiapkan Ayam goreng ungkep sederhana:
  1. Potong ayam jadi beberapa bagian.. lalu cuci hingga bersih
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih, kunyit, jahe, dan kemiri
  3. Campur semua bumbu yang telah dihaluskan dengan daging ayam yang sudah dibersihkan lalu tambahkan air secukupnya..
  4. Masukkan juga penyedap rasa, gula putih, garam,cengkeh, sereh, daun salam dan daun jeruk.. ungkep ayam dengan api kecil agar bumbunya meresap..
  5. Ungkep ayam siap untuk di goreng..
  6. Selesai di ungkep.. daging ayam siap untuk di goreng dan dihidangkan

Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana. Banyak resep masakan ayam kreasi baru dan salah satunya adalah masakan ayam mentega. Ayam ungkep adalah istilah dalam mengolah atau memasak daging ayam tradisional yang merupakan warisan tradisi turun-temurun derah Jawa; tekniknya yaitu, sebelum ayam di goreng, ayam direbus dahulu dengan bumbu dan rempah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved