Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mini rainbow roll cake, Bikin Ngiler

Edith Collier   20/06/2020 16:33

Mini rainbow roll cake
Mini rainbow roll cake

Sedang mencari ide resep mini rainbow roll cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mini rainbow roll cake yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini kita akan berbagi tips menggulung mini rainbow roll cake. Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat ya. These Rainbow Cake Rolls are quick and easy to make and will really add a pop of color to your event, whether it's a birthday party or another special occasion.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mini rainbow roll cake, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mini rainbow roll cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mini rainbow roll cake yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mini rainbow roll cake menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mini rainbow roll cake:
  1. Sediakan 300 gr terigu segitiga
  2. Sediakan 300 gr gula pasir
  3. Ambil 9 butir telur
  4. Gunakan 1 1/2 sdt Sp
  5. Sediakan 65 ml santan / SKM
  6. Gunakan 225 ml minyak sayur
  7. Gunakan 1/2 sdt vanila
  8. Sediakan 4 macam pewarna rainbow
  9. Siapkan 1 kertas alas roti

Cara Membuat Mini Rainbow Roll Cake : Pertama-tama kocok putih telur dan SP menggunakan mixer kecepatan rendah sampai berbusa aja, masukkan gula kemudian naikkan speed mixer hingga adonan putih mengembang. Turunkan speed rendah, masukkan terigu sedikit demi sedikit dan butter cair. Dust two kitchen towels with powdered sugar. Remove the cakes from the oven, and quickly flip them onto each of the towels.

Cara membuat Mini rainbow roll cake:
  1. Mixer gula, telur dan Sp dengan kecepatan tinggi kurleb 10 menit hingga mengembang lembut berjejak.
  2. Rendahkan kecepatan mixer dan masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.matikan mixer
  3. Tuang santan/Skm dan minyak sayur. Aduk dengan spatula teknik aduk balik. Pastikan tercampur rata
  4. Bagi menjadi 4 bagian dan masing" bagian diberi pewarna merah, orange, kuning muda dan hijau
  5. Siapkan loyang yang diberi alas kertas roti. Dan oles dg margarin / minyak sayur bagian bawah aja ya. Bagian samping tidak perlu dioles.
  6. Pqnaskan dandang yg di isi air untuk mengukus sampai mendidih dan pastikan tutup kukusan dialasi serbet biar uapnya tidak menetes di kue nya.
  7. Tuang adonan merah dalam loyang lalu ratakan dan kukus kurleb 7 menit. Setelah itu timpah dengan adonan warna orange kukus lagi hingga 7 menit setelah itu buka tutupnya dan timpah lagi adonan berikutnya sampai habis. Setelah itu kukus hingga 20 - 30 menit.
  8. Angkat dan biarkan dingin setelah dingin iris tipis"dengan ketebalan sekitar 1/2 cm hingga habis.Lalu oles butter cream perlembarnya dan gulung pelan" biar tidak pecah.
  9. #ketebalan harus sama ya biar tidak pecah saat digulung

Raspberry Roll Cake - sponge cake filled with fresh raspberries, raspberry jam, and whipped cream. This light, airy cake recipe is perfect for summer! Rainbow layer cake is surprisingly easy to create, thanks to a little help from Betty Crocker™ Super Moist™ vanilla cake mix and Betty Crocker™ classic gel food colors. Trova immagini stock HD a tema Mini Rainbow Roll Cake Indonesia Called e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Rainbow Roll Cake Mini, Dengan Aneka Rasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mini rainbow roll cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved