Resep Ayam Goreng Ungkep yang Bikin Ngiler

Adeline Ferguson   18/08/2020 13:16

Ayam Goreng Ungkep
Ayam Goreng Ungkep

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ungkep enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ungkep memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Ungkep:
  1. Siapkan ayam
  2. Gunakan daun jeruk disobek-sobek
  3. Gunakan sereh digeprek
  4. Gunakan garam
  5. Ambil gula pasir
  6. Gunakan air untuk rebus ayam
  7. Sediakan minyak goreng
  8. Ambil Bahan halus
  9. Siapkan bawang merah
  10. Ambil bawang putih
  11. Siapkan jahe
  12. Sediakan kunyit
  13. Gunakan kemiri
  14. Sediakan ketumbar
  15. Ambil merica/merica bubuk
Cara membuat Ayam Goreng Ungkep:
  1. Potong ayam dan cuci sampai bersih. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus, bisa dengan blender atau cobek.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan daun jeruk dan sereh. Tumis hingga bau daun jeruk dan sereh muncul. Lalu masukkan ayam. Aduk sebentar pelan pelan. Lalu masukkan air. Jumlah airnya sampai ayam terrendam saja ya(kalau saya dikurangi 1 cm an dari tinggi tumpukan ayamnya). Jangan terlalu banyak nanti bumbunya kurang pekat.
  4. Masukkan garam dan gula pasir setelah memasukkan air. Tunggu hingga air asat seperti gambar di atas.
  5. Bila sudah asat, angkat dan ayam siap digoreng :)

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved