Resep Rainbow Roll Cake yang Bikin Ngiler

Ada Wade   16/07/2020 02:30

Rainbow Roll Cake
Rainbow Roll Cake

Anda sedang mencari ide resep rainbow roll cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow roll cake yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow roll cake, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rainbow roll cake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rainbow roll cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rainbow Roll Cake memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rainbow Roll Cake:
  1. Sediakan untuk bahan A
  2. Ambil 150 gr Gula Pasir
  3. Gunakan 6 kuning telur
  4. Ambil 4 putih telur
  5. Gunakan 1 sdt SP
  6. Siapkan Bahan B
  7. Gunakan 80 gr tepung terigu
  8. Siapkan 10 gr Tepung Maizena
  9. Siapkan 10 gr Susu bubuk
  10. Siapkan 1/2 Sdt Vanilli bubuk
  11. Siapkan 1/4 sdt garam
  12. Gunakan Bahan C
  13. Gunakan 100 Ml minyak goreng
  14. Sediakan Siapkan selai ( sesuai selera)
  15. Siapkan kertas roti untuk alas di dasar loyang dan kertas untuk menggulung Cake saat sudah matang
Langkah-langkah membuat Rainbow Roll Cake:
  1. Siapkan Loyang kotak ukuran 26x26x3 cm, olesi bagian dasar Loyang dengan minyak goreng memakai kuas, kemudian beri alas kertas roti dan oles kembali dengan minyak goreng. Bagian tepi Loyang tidak usah di olesi minyak goreng, agar Bolu kukus tetap menempel diloyang sehingga Bolu kukus tidak menyusut
  2. Mixer bahan A dengan kecepatan rendah kemudian beralih ke kecepatan tinggi hingga adonan menjadi putih dan kental ( Soft peak)
  3. Masukkan Bahan B ( tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk baiknya di ayak dulu) sedikit demi sedikit hingga habis, dengan mengunakan Mixer kecepatan rendah
  4. Apabila adonan B sudah dimasukkan dan sudah tercampur dengan baik lanjutkan dengan menuangkan bahan C dan Mixer kembali dengan kecepatan rendah hingga adonan benar-benar tercampur, perlu di ingat jangan mendahulukan minyak tercampur sebelum adonan B karna bisa saja menyebabkan adonan nanti jadi bantet
  5. Bagi Adonan menjadi 6 bagian kedalam mangkok, beri warna sesuai dengan warna pelangi seperti pewarna merah, Orange, kuning, hijau, biru dan ungu mengenai kepekatan warnanya silahkan sesuai selera perlu diingat ketika pencampuran warna dalam tiap adonan dilakukan dengan spatula ( spatula yang saya sediakan untuk resep ini sampai 6 buah hehehe) dengan cara mengaduk bolak balik jangan mengaduk seperti membuat omelet yah Moms akan mengakibatkan adonan jadi turun.. ( saya ngga sempat Foto untuk yang ini soalnya disini agak sedikit ribet moms)
  6. Kemudian setiap adonan dimasukkan kedalam plastik segi tiga atau piping bag, ini untuk memudahkan mencetak adonan pelangi di Loyang.. adapun dalam pencetakannya ambil garis atas seblah kiri teruskan sampai kebawah sudut seblah kanan bawah, ( sebagai contoh ilustrasi) sekali lagi saya tidak sempat mem fotonya karna saya harus mencetak dengan 6 warna pelangi, setelah adonan sudah siap, kukus adonan dan untuk mengetahui kematangannya tusuk dengan lidi dan foto dibawah ini setelah adonan matang
  7. Pada saat sudah matang, keluarkan adonan dari cetakan dan tempatkan diatas kertas roti lagi, dan selagi adonannya panas silahkan beri selai sesuai selera apa bila sudah selesai diberi selai, Bolu Rainbow di gulung dengan mengunakan kertas roti tadi dengan hati.. setelah selesai menggulung, potong setiap sisi adonan agar menampilkan Rainbow Roll Cake lebih cantik, Selamat Mencoba yah Moms..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rainbow roll cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved