Resep Cilok kuah endulitak yang Enak

Ola Mann   13/08/2020 16:32

Cilok kuah endulitak
Cilok kuah endulitak

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kuah endulitak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah endulitak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Hai guyyss Apa kabar kalian Hari ini aq lagi bikin video masak" nich guys. Aq mau kasih tau kalian resep cilok kuah pedas dengan bahan" yang simple dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah endulitak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah endulitak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kuah endulitak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah endulitak memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok kuah endulitak:
  1. Ambil 500 gr tapioka
  2. Ambil 400 gr terigu
  3. Sediakan Daun bawang sckpnya
  4. Sediakan Daun sledri sckpnya
  5. Ambil 5 siung Bawang putih
  6. Ambil Merica
  7. Ambil Kemiri
  8. Siapkan 1/4 kg telur puyuh untuk isian
  9. Ambil Tahu putih
  10. Sediakan bulet Tahu
  11. Ambil 1/2 kg ceker ayam

Cilok, jajanan enak yang dikenal banyak orang ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Berikut ini adalah ulasan tentang cara membuat cilok kuah dari bahan yang sederhana, dan pastinya enak! Cara Membuat Cilok Kuah dan Cilok Goreng. Jajan murah yang disenangi semua kelompok ini memang adalah jajanan harus.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah endulitak:
  1. Bikin cilok nya dulu : campur tapioka dan terigu,, haluskan. 2siung bp,merica garam dan kemiri untuk bumbu ciloknya..jangan luoa beri potongan daun bawang dan sledri,,siram dg air mendidih sedikit demi sedikit sampai kalis bisa dbuletin..ohya telur puyuh buat isian jangan lupaa ya drebus dulu😬
  2. Sembari nunggu cilok mateng,,cuci bersih ceker rebus smpe mendidih dan empuk…tumis bumbu 3 siung BP, merica kemiri garam.. trs masukin ke air rebusan ceker
  3. Kasih gula dan koreksi rasa kuah..
  4. Cilok yg udah mengapung angkat dan ak kukus lagi bersama tahu supaya teksture nya kenyal
  5. Langkah terakhir kalo mau makan tata deh dmangkok ambil tahu cilok isi telur puyuh siram pake kuah..taburi cabe bubuk

Cara Membuat Seblak Cilok Kuah Pedas. Cabe kering direbus dahulu dengan secukupnya air agar. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Cilok kuah, varian baru yang jadi favorit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah endulitak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved