Bagaimana Membuat Sate goreng taichan yang Bisa Manjain Lidah

Tommy Jackson   16/10/2020 03:05

Sate goreng taichan
Sate goreng taichan

Sedang mencari ide resep sate goreng taichan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng taichan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng taichan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate goreng taichan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Penggemar Sate Taichan Goreng wajib coba menu kali ini. Sate yang terbuat dari daging ayam tanpa kuah memang mempunyai cita rasa yang enak. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate goreng taichan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate goreng taichan memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate goreng taichan:
  1. Gunakan 250 gr fillet ayam
  2. Gunakan 2 butir bawang putih
  3. Ambil secukupnya Ketumbar
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Sediakan secukupnya Lada
  6. Gunakan 20 tusuk sate
  7. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  8. Sediakan Bahan sambal :
  9. Gunakan 10 buah cabai rawit
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  12. Ambil 1 butir bawang putih
  13. Ambil 1 buah jeruk nipis (untuk perasan sambal saat di makan)

Sensasi Memasak Sendiri Sate Taichan Goreng. Ke Sate Taichan Goreng punya Rachel Vennya & Niko aka Okin. Resep Sate Taichan, Masakan Kekinian yang Mudah Dibuat di Rumah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara membuat Sate goreng taichan:
  1. Haluskan bawang putih,ketumbar,lada,garam.
  2. Cuci ayam fillet tiriskan potong2 dadu lalu lumuri bumbu halus,setelah di lumuri tusuk2 seperti sate,diamkan 15menit sampai bumbu meresap
  3. Haluskan bahan sambal (saya pakai blender)setelah itu tumis sampai harum beri sedikit air icip rasanya setelah cukup matikan api.
  4. Panaskan panggangan (saya pakai batu bakar)lumuri ayam yang sudah ditusuk2 tadi dengan minyak sayur panggang sampai kecoklatan.angkat dan sajikan dengan sambalnya.

Sosok paling bertanggung jawab atas Dulunya mereka pedagang nasi goreng. Walau pun sudah banyak penjaja sate taichan lainnya, Sate Taichan "Goreng" ini masih punya pengunjung setia, loh. Bahkan, kalau mau beli, orang-orang sampai harus mengantri terlebih dahulu. Sate Taichan adalah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Temukan juga resep terbaik cara membuat sate taichan, resep taichan goreng, satetaichan asam asin pedas gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate goreng taichan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved