Resep Ayam ungkep goreng tepung Anti Gagal

Violet Simmons   13/09/2020 18:35

Ayam ungkep goreng tepung
Ayam ungkep goreng tepung

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep goreng tepung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Kalau ayam goreng ungkep aja mungkin udah biasa banget ya?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam ungkep goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam ungkep goreng tepung menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam ungkep goreng tepung:
  1. Siapkan ayam (potong sesuai selera)
  2. Gunakan bumbu racik ayam goreng
  3. Sediakan air
  4. Ambil daun jeruk, sereh dan salam
  5. Sediakan tembu homemade
  6. Siapkan garam
  7. Siapkan minyak untuk menggoreng
  8. Sediakan air untuk tembu

Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Jagoanku suka banget ayam goreng, yang ada "gocekane" (pegangannya), maksudnya bagian paha.baiklah, mari #BelanjaIdeDiPasarCookpad dulu.kali ini ayamnya digoreng tepung, tapi diungkep dulu pakai susu cair. Cara Membuat Tahu Ungkep Goreng Tepung. Ada baiknya anda melihat resep masakan yang super enak yaitu tahu ungkep goreng tepung.

Cara menyiapkan Ayam ungkep goreng tepung:
  1. Cuci bersih ayam, beri sedikit garam dan jeruk nipis (sy lg gk punya jeruk nipis). Remas perlahan, biarkan kurleb 15menit, cuci bersih, beri bumbu racik, remas2 hingga merata, diamkan 10-15menit.
  2. Masak ayam dengan api kecil hingga air dr ayam menyusut, beri air panas hingga terendam, masak hingga ayam empuk, jgn lupa masukkan daun jeruk, sereh dan daun salam jika ada.
  3. Saat sudah empuk, angkat ayam tiriskan, sisihkan.
  4. Panaskan minyak banyak dengan api sedang
  5. Campur tembu dengan air hingga didapat kekentalan sedang, celupkan ayam satu persatu, goreng di minyak panas, besarkan api, angkat ayam jika kedua sisinya sudah kecoklatan (sesuai selera), tiriskan. Hidangkan dengan sambel ala sari laut atau sambel lainnya sesuai selera.

Seperti yang kita ketahui bahan pokok dari resep masakan ini adalah tahu. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho. Ayam ungkep goreng sangat nikmat Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang. Nah, aneka resep ayam ungkep ini menjadi alternatif pengolahan ayam, selain digoreng dengan tepung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved