Resep Ayam Ungkeb Goreng, Lezat Sekali

Hattie Webster   10/12/2020 09:25

Ayam Ungkeb Goreng
Ayam Ungkeb Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkeb goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkeb goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkeb goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam ungkeb goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam ungkeb goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Ungkeb Goreng memakai 10 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Ungkeb Goreng:
  1. Ambil ayam 💕
  2. Sediakan bumbu halus:
  3. Ambil bawang putih
  4. Siapkan kemiri
  5. Sediakan ketumbar
  6. Siapkan jahe
  7. Sediakan kunyit
  8. Siapkan gula garam/masako
  9. Sediakan serai (geprek)
  10. Gunakan daun salam secukupnya air
Cara menyiapkan Ayam Ungkeb Goreng:
  1. Cuci bersih ayam. Haluskan bumbu halus, lalu tumis bumbu halus dg sedikit minyak, tambahkan serai, daun salam tumis smp harum, masukkan ayam aduk" smp berubah warna, tuang air, tambahkan garam/ masako dan gula pasir, masak smp ayam matang dan air menyusut. Test rasa, angkat. Lalu bisa langsung di goreng deh 😄

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Ungkeb Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved