Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok Kuah Kaldu Ayam, Enak Banget

Elnora Alvarado   16/07/2020 19:37

Cilok Kuah Kaldu Ayam
Cilok Kuah Kaldu Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kuah kaldu ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kaldu ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah kaldu ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah kaldu ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kuah kaldu ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok Kuah Kaldu Ayam memakai 24 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Kuah Kaldu Ayam:
  1. Siapkan tahu pong
  2. Ambil cilok
  3. Sediakan tepung terigu
  4. Gunakan tepung kanji
  5. Sediakan kaldu bubuk
  6. Ambil garam
  7. Siapkan bawang putih, haluskan
  8. Siapkan bawang putih, iris tipis
  9. Sediakan air mendidih (secukupnya sampai adonan bisa dibulat-b
  10. Gunakan Isian Ayam untuk Cilok
  11. Siapkan wortel, potong dadu
  12. Gunakan seledri
  13. Sediakan daging ayam yang sudah dicincang
  14. Sediakan bawang merah, iris tipis
  15. Gunakan bawang putih, iris tipis
  16. Sediakan garam
  17. Ambil gula
  18. Siapkan Kuah Kaldu ayam
  19. Sediakan bawang putih, cincang kasar
  20. Ambil tulang ayam
  21. Ambil air
  22. Sediakan garam
  23. Gunakan gula
  24. Gunakan merica bubuk
Cara membuat Cilok Kuah Kaldu Ayam:
  1. Isian Cilok Panaskan sedikit minyak kemudian masukan bawang merah dan bawang putih, tumis sampai harum kemudian masukan ayam dan wortel beri sedikit air. tambahkan garam, gula dan seledri. koreksi rasa. setelah ayam dan wortel matang matikan api. sisihkan.
  2. Cilok campur semua bahan cilok, aduk cepat, uleni sampai menjaid adonan yang tidak lengket ditanggan. dan bulatkan adonan kemudian beri isian ayam. Untuk tahu aci, belah tahu jd bentuk segitiga kemudian masukan bahan cilok ke tahu.Rebus selama 10 menit sampai cilok matang dan mengapung. kemudian tiriskan.
  3. Kuah Kaldu Ayam Tumis bawang putih sampai harum kemudian masukan air dan tulang ayam, biarkan sampai mendidih. kemudian tambahkan garam, gula dan merica bubuk. Koreksi rasa. kuah kaldu siap dihidangkan bersama cilok

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Kuah Kaldu Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved