Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Goreng Sederhana, Menggugah Selera

Johanna Shaw   19/08/2020 21:24

Ayam Ungkep Goreng Sederhana
Ayam Ungkep Goreng Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Goreng Empuk, Gurih dan Bumbu Meresap. Makanan goreng ayam tepung enak menjadi menu favorit keluarga. Bumbu ayam goreng tepung hanya memakai bumbu sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam ungkep goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Ungkep Goreng Sederhana menggunakan 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Ungkep Goreng Sederhana:
  1. Siapkan paha ayam
  2. Siapkan bawang putih
  3. Ambil ketumbar
  4. Siapkan garam
  5. Gunakan kunir

Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Membuat ayam goreng yang gurih dapat dilakukan hanya dengan bumbu sederhana ala kadarnya dan dengan cara yang praktis atau bisa juga dengan bumbu yang lebih lengkap dan spesial tergantung dengan situasi dan kondisi. Untuk membuat ayam goreng bumbu ungkep sangat mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lada, dan lainnya.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Goreng Sederhana:
  1. Cuci bersih ayam. Masukan panci, tusuk tusuk daging ayam dengan menggunakan tusuk gigi atau garpu. Beri air sebatas ayam (jangan kebanyakan banget yaa mam…)
  2. Haluskan semua bumbu, masukkan ke dalam panci berisi ayam dan air. Masak dengan api sedang cenderung kecil.
  3. Tutup panci, tunggu sampai air di dalam panci menyusut dan hampir habis…
  4. Setelah air menyusut, tiriskan ayam. Goreng ayam dalam minyak panas dan banyak.
  5. Masukan ke wadah tertutup jika mau digoreng lain waktu atau dijadikan setok.

Untuk menambah kelezatan rasa, Anda bisa menambahkan air kelapa. Masukkan ayam goreng dalam cobek yang berisi sambal setengah halus saat masih panas. Tekan atau geprek daging ayam hingga memar dan Penyetkan daging ayam goreng dalam cobek bersama sambal. Pindahkan ke atas piring saji, siramkan saus lada hitam di atasnya dan ayam penyet siap. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Ungkep Goreng Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved