Bagaimana Membuat Cilok Kuah Isi Ayam yang Lezat

Maggie Kim   04/11/2020 20:19

Cilok Kuah Isi Ayam
Cilok Kuah Isi Ayam

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah isi ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama. Mumpung libur, iseng" bikin cilok kuah berdasarkan resep leluhur. Hallo bunda hebat dimanapun anda berada, kali ini "Dapur Nafisah" memasak resep cilok kuah isi daging ayam mantap, adapun bahan yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah isi ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah isi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah isi ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Kuah Isi Ayam memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Kuah Isi Ayam:
  1. Ambil Bahan cilok:
  2. Sediakan tepung tapioca cap pak tani
  3. Ambil tepung terigu segutiga biru
  4. Ambil bawang putih bubuk
  5. Gunakan merica
  6. Siapkan garam
  7. Gunakan daun bawang iris tipis
  8. Ambil Bahan isi cilok:
  9. Ambil bawang putih cincang
  10. Gunakan dada ayam cincang
  11. Siapkan garam dan merica
  12. Sediakan minyak untuk menumis
  13. Sediakan Bahan kuah:
  14. Sediakan air
  15. Sediakan bumbu kuah baso mama suka
  16. Siapkan daun seledri cincang kasar
  17. Siapkan Bahan saos:
  18. Ambil boncabe level bebas
  19. Gunakan saos sambal merk bebas
  20. Gunakan kecap manis

Dengan menambah isian daging dan kuah yang berkaldu banget, cilok pasti makin yummy. Yuk, kita mencoba resep cilok isi kuah yang ada di resepkoki.id. Ambil sedikit adonan lalu pipihkan di telapak tangan. Cilok dalam semangkuk kuah kaldu gurih juga tak kalah nikmat.

Cara menyiapkan Cilok Kuah Isi Ayam:
  1. Campur seluruh bahan cilok.tambahkan sedikit air mendidih.uleni hingga kalis dan bisa dibentuk.
  2. Untuk isi cilok.tumis bawang putih.masukan ayam cincang.garam.merica.tambahakan sedikit air.masak sampai air menyusut dan ayam matang.isi cilok bisa diganti dengan sapi cincang atau keju yg dipotong kecil2.menyesuaikan selera.
  3. Bentuk adonan cilok bulat2 dan isi dengan ayam yg telah ditumis tadi.
  4. Rebus air beserta bumbu kuah baso instan dan daun seledri.saat mendidih.masukkan cilok.masak hingga cilok mengambang.setelah mengambang.tunggu sampai 10 menit lagi agar bagian dalam cilok benar2 matang.
  5. Untuk saos.campur semua bahan saos lalu tambahkan 5 sdm kuah cilok.aduk rata.akan didapat kuah yg encer.
  6. Cilok siap dihidangkan lengkap dg kuah dan saos.bisa juga dimakan hanya dengan saos (tanpa kuah)
  7. Tips: air yg ditambahkan ke tepung harus mendidih agar adonan bisa dibentuk.jika ingin cilok yg lebih kenyal tambahkan tepung tapioca.tepung terigu membuat cilok lebih keras.saya memakai tapioca merk "pak tani" atau "sagu tani" hasilnya cilok lebih lembut n kenyal.

Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Cilok biasanya berisi daging sapi cincang. Tetapi, jika Anda ingin berkreasi mencicipi cilok berbeda, coba diganti dengan isian daging ayam dan sayuran. Paling enak dimakan dengan menggunakan kuah sambal kacang atau saus sambal. Ingin tahu resep lengkap dan cara.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah isi ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved