Resep Bolu pisang choco chips panggang Anti Gagal

Andre Jenkins   15/10/2020 22:10

Bolu pisang choco chips panggang
Bolu pisang choco chips panggang

Lagi mencari ide resep bolu pisang choco chips panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang choco chips panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang choco chips panggang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang choco chips panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Bolu pisang choco chips panggang. Banana Cake - Resep bolu pisang Panggang oven tanpa pengembang tabur choco ships ini hasilnya lembut empuk diolah dengan bahan sederhana. Cara membuat bolu panggang yang enak dan empuk dari pisang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang choco chips panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang choco chips panggang menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pisang choco chips panggang:
  1. Siapkan 3-4 buah pisang(saya pakai pisang ambon yg sdh benar2 matang)
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Gunakan 130 gr gula pasir
  4. Siapkan 150 gr tepung terigu(saya pakai protein sedang)
  5. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder
  6. Ambil 1/4 sdt Baking soda
  7. Siapkan 100 gr margarine cair
  8. Ambil Choco chips secukup nya untuk toping

Nama bolu sendiri yakni tak lain berasal dari Bahasa Portugis 'bolo' yang berarti cake atau kue. Meskipun bukan jenis kue yang khas dari Nusantara, namun kue bolu panggang tersebut memiliki banyak penggemarnya. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Lihat juga resep Bolu Pisang Panggang super Lembut enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang choco chips panggang:
  1. Panaskan oven terlebih dahulu dg api sedang sampai suhu 180°C
  2. Lumatkan pisang dg garpu (saya pakai blender)
  3. Kocok gula dan telur dg mixer kecepatan tinggi sampai mengental berjejak.
  4. Masukkan terigu,baking powder dan baking soda dg di ayak.
  5. Aduk pelan sampai merata,tambahkan margarine cair, aduk merata, lalu masukkan pisang yg sdh di lumat, aduk lg sampai merata.
  6. Siapkan loyang yg sudah diolesi margarine,lalu taburi sedikit dg tepung terigu(agar saat matang bolu mudah di keluarkan dan tdk lengket)
  7. Masukkan adonan, taburi dg choco chips di atasnya, lalu oven dg api sedang di suhu 180°c selama 45 menit (sesuaikan dg oven masing2 yah)
  8. Setelah matang,dinginkan dan potong2 sesuai selera. Selamat Mencoba🤗

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu panggang lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Satu lagi resep bolu panggang imut yang menjadi favorit anak-anak. Choco chips akan menarik perhatian si kecil dan membuatnya penasaran. Anda bisa membuat resep ini untuk kudapan keluarga atau saat acara kumpul keluarga besar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang choco chips panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved