Bagaimana Menyiapkan Sate Taichan Goreng (tanpa tusuk sate), Bikin Ngiler

Barry Parker   16/10/2020 13:50

Sate Taichan Goreng (tanpa tusuk sate)
Sate Taichan Goreng (tanpa tusuk sate)

Lagi mencari ide resep sate taichan goreng (tanpa tusuk sate) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate taichan goreng (tanpa tusuk sate) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Namun, membuat sate taichan goreng itu gampang lho. Kamu bahkan dapat membuatnya sendiri di rumah. Selain daging ayam, kamu juga bisa mengkreasikannya dengan ceker, telur puyuh, atau usus ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate taichan goreng (tanpa tusuk sate), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate taichan goreng (tanpa tusuk sate) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate taichan goreng (tanpa tusuk sate) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Taichan Goreng (tanpa tusuk sate) memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Taichan Goreng (tanpa tusuk sate):
  1. Gunakan 🍢 Bahan sate
  2. Gunakan 300 gram dada ayam
  3. Siapkan 2 siung bawang putih (haluskan)
  4. Sediakan 1 sdm air perasan jeruk nipis
  5. Siapkan Secukupnya lada
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Gunakan Secukupnya kaldu
  8. Gunakan 🍢 Bahan Sambel
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan 2 siung bawang merah
  11. Gunakan 7 biji lombok kecil (tergantung selera)
  12. Gunakan 1 sdm air perasan jeruk nipis
  13. Gunakan Secukupnya Garam

Sate ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Sate taichan merupakan inovasi terbaru dari sate ayam di Indonesia. Cara membuatnya adalah: daging ayamnya direbus terlebih dahulu lalu dibakar atau Anak-anak muda mengenal Sate Taichan "Goreng" karena dibuat oleh selebgram bernama Niko. Kalau generasi "tua" mungkin tidak mengenal.

Langkah-langkah membuat Sate Taichan Goreng (tanpa tusuk sate):
  1. Potong dadu kecil2 dada ayam. Cuci bersih. Campurkan bawang putih + lada + garam + kaldu + air jeruk nipis. Dan diamkan sampai bumbu meresap sekitar 20 menit
  2. Rebus duo bawang dan lombok. Kemudian ulek tambahkan garam, air jeruk nipis serta air matang 2 sdm
  3. Goreng dada ayam di teflon cukup pakai 1 sdm minyak goreng sampai berwarna kecoklatan dan matang. Sajikan

Sate Taichan Goreng punya sate taichan gurih mantap dengan harga terjangkau. Kepopuleran kuliner sate tanpa kecap dan bumbu kacang ini kian meningkat. Terbukti dari banyaknya warung, kedai, dan rumah makan Saking banyaknya orang yang suka dengan resep sate taichan ini, sekarang ini banyak rumah makan yang menjualnya di berbagai kota, termasuk di Surabaya. Sate taichan telor gulung dan digoreng beneran? Wah kira kira enak gak FIRST TIME!!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate taichan goreng (tanpa tusuk sate) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved