Resep Ayam ungkep goreng Anti Gagal

Myrtle Leonard   19/11/2020 19:50

Ayam ungkep goreng
Ayam ungkep goreng

Lagi mencari ide resep ayam ungkep goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Hampir semua orang menyukai ayam goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam ungkep goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep goreng menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam ungkep goreng:
  1. Siapkan ayam
  2. Siapkan jeruk nipis
  3. Sediakan bawang putih
  4. Ambil kunyit
  5. Ambil jahe
  6. Ambil ketumbar
  7. Gunakan lengkuas, geprek
  8. Gunakan sereh, geprek
  9. Gunakan salam
  10. Gunakan garam

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti apa resep Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Enak. Ayam ungkep adalah istilah dalam mengolah atau memasak daging ayam tradisional yang merupakan warisan tradisi turun-temurun derah Jawa; tekniknya yaitu, sebelum ayam di goreng. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Langkah-langkah membuat Ayam ungkep goreng:
  1. Ayam dilumuri jeruk nipis dan garam…. Biarkan sekitar 15 menit utk menghilangkan bau amis (me : sesempatnya masak 😀)
  2. Didihkan air lalu masukkan ayam rebus sebentar utk menghilangkan darah ayam… Tiriskan
  3. Bawang putih + kunyit + jahe + ketumbar + garam diulek halus lalu lumurkan ke ayam
  4. Masukkan ayam ke panci atau wajan lalu beri air secukupnya (tidak perlu sampe terendam) + laos + sereh + salam…. Tutup… Nyalakan kompor dg api kecil… Biarkan sampe air menyusut dan sesekali diaduk2….
  5. Goreng ayam dalam minyak panas

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Praktis, kan kalau kamu udah menyetok ayam ungkep begini? Nah, aneka resep ayam ungkep ini menjadi alternatif pengolahan ayam, selain digoreng dengan tepung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved