Bagaimana Membuat Bolu Pandan Kukus Anti Gagal

Logan Bell   01/10/2020 00:20

Bolu Pandan Kukus
Bolu Pandan Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pandan Kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Sediakan 2 butir telur suhu ruang
  2. Siapkan 165 gr gula pasir (resep asli 175 gr)
  3. Ambil 1 sdt cake emulsifier (sy pake sp)
  4. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Gunakan 3 sdm susu bubuk
  6. Ambil 200 ml air
  7. Siapkan 200 gr terigu
  8. Siapkan 1 sdt pasta pandan

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Angkat dan keluarkan bolu dari cetakan. Bolu kukus biasanya memiliki tekstur yang sedikit basah dan lembut, sedangkan bolu panggang teksturnya lebih kering dan padat. Padahal bolu pandan kukus tanpa mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Campur telur, gula, sp, dan vanili. Mixer dgn kecepatan tinggi sekitar 10 menit atau sampe putih berjejak.
  2. Masukkan susu bubuk, 1/4 bagian air, dan 1/4 bagian terigu. Mixer dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata. Masukkan lagi 1/4 air dan terigu, mixer lagi. Lakukan hingga air dan terigu habis. Jadi air dan terigu dimasukkan bertahap agar adonan tdk gampang turun.
  3. Tambahkan pasta pandan. Aduk balik atau aduk lipat dgn cara mengaduknya dari bawah ke atas. Pastikan tidak ada endapan cairan di bawah. Tuang adonan pada cetakan yg telah di olesi margarin. Hentak2an loyang utk mengeluarkan udara yg terperangkap. Kukus dgn api sedang cenderung kecil selama 25 menit. Jgn lupa panaskan kukusan sebelumnya.
  4. Utk memastikan bolu telah matang, lakukan tes tusuk. Tunggu hingga dingin baru keluarkan dari loyang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Pasta pandan secukupnya Topping: buttercream, keju parut. Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Bolunya pakai santan dan minyak jadi rasanya gurih dan teksturnya empuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved