Cara Gampang Menyiapkan Ayam Ungkep (Goreng / Bakar), Bikin Ngiler

Adeline Tyler   15/07/2020 10:11

Ayam Ungkep (Goreng / Bakar)
Ayam Ungkep (Goreng / Bakar)

Sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep (goreng / bakar) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep (goreng / bakar) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho. Ayam ungkep goreng sangat nikmat Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam. Dinginkan ayam ungkep, goreng dengan minyak panas sebentar aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep (goreng / bakar), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep (goreng / bakar) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam ungkep (goreng / bakar) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep (Goreng / Bakar) menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Ungkep (Goreng / Bakar):
  1. Siapkan ayam, potongยฒ
  2. Ambil daun salam
  3. Siapkan daun jeruk
  4. Siapkan garam
  5. Siapkan penyedap rasa
  6. Ambil air
  7. Sediakan Bumbu halus
  8. Ambil bawang putih
  9. Sediakan lengkuas
  10. Gunakan jahe
  11. Ambil kunyit
  12. Ambil sereh

Ayam ungkep Jawa ini punya tampilan dan rasa yang khas. Warnanya kekuningan dengan rasa gurih yang merasuk hingga ke tulang. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep (Goreng / Bakar):
  1. Rebus daging ayam hingga mendidih. Lalu angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, dan daun jeruk hingga harum.
  3. Masukkan daging ayam yang telah direbus tadi. Aduk rata. Tambahkan air.
  4. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Masak hingga air surut. Saya biasanya masak dengan api kecil, supaya bumbu lebih meresap ke daging ayam dan lebih empuk.
  5. Ayam yang telah diungkep bisa langsung digoreng atau disimpan di kulkas.
  6. Selain digoreng, ayam ungkep ini bisa untuk dibakar. Gunakan campuran kecap dan minyak untuk olesan saat membakarnya yaa ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‹

Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng) favorit. Resep ayam untuk untuk ayam bakar, ayam kremes & ayam kalasan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam ungkep (goreng / bakar) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved