Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pandan Simple (4 Telur) yang Lezat

Mina Farmer   20/08/2020 06:23

Bolu Pandan Simple (4 Telur)
Bolu Pandan Simple (4 Telur)

Lagi mencari ide resep bolu pandan simple (4 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan simple (4 telur) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kalo mau liat resep aslinya bisa. Bolu tape simple dengan ukuran gelas. Bolu panggang emang jadi kudapan favorit untuk berbagai acara.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan simple (4 telur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan simple (4 telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan simple (4 telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pandan Simple (4 Telur) memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pandan Simple (4 Telur):
  1. Ambil 200 gr terigu (me:segitiga)
  2. Sediakan 200 gr gula pasir
  3. Siapkan 4 butir telur
  4. Siapkan 1 sdt SP
  5. Ambil 1/8 sdt baking soda
  6. Siapkan 65 ml santan santan (me:kara)
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Siapkan 7 sdm minyak goreng
  9. Sediakan 85 ml air(me: perasan pandan yg diblender)
  10. Gunakan Pewarna hijau(jika kurang hijau)

Bolu ini sangat Lembut dan membuatnya juga Praktis. Cara Membuat Resep Bolu Panggang Irit Telur Yang Ekonomis Mudah Menggulungnya dan Tips Membuat Adonan Praktis Anti Bantat. Bolu pisang panggang yang ga pake ribet. Ga pake telur, ga pake oven, ga pake mixer juga.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan Simple (4 Telur):
  1. Mixxer dengan kecepatan tinggi 200gr gula, 4 butir telur & 1 sdt SP sampai putih mengental
  2. Masukkan 200 gr terigu + 1/8 sdt baking soda (me: diayak) lalu mixxer sebentar saja dengan kecepatan paling rendah.
  3. Masukkan 1 sachet santan kara + 1/2 sdt garam lalu mixxer sebentar dengan speed 1.
  4. Terakhir masukkan 7 sdm minyak makan + 85 ml sari pandan lalu aduk dengan spatula sampai tercampur rata, jangan terlalu lama mengaduknya supaya gak over mix. Jika kurang hijau bisa ditambah pewarna makanan hijau.
  5. Jika semua sudah rata masukkan adonan kedalam loyang yg sudah dioles mentega & ditabur tepung sedikit, hentakkan benerapa kali supaya gelembung udara didalam adonan keluar.
  6. Oven selama 30 menit suhu 180°c api atas bawah.
  7. Nb: jika tidak memakai sari pandan bisa diganti dengan pewarna makanan hijau, tapi santan yg awalnya cuma 65ml harus ditambah 85ml air, jadi total santan + air menjadi 150 ml, lalu terakhir teteskan 5-7 tetes pewarna pandan 😘

Bolu Gulung Pandan Keju Bolu susu pandan Bolu pisang pandan kukus simple Bolu pandan sederhana Bolu Pandan Panggang rasa Ma'nyossss Bolu pandan panggang pandan Oreo Bolu Pandan Panggang Original Bolu panggang pandan kismis. Resep asli menggunakan santan cair, tapi berhubung stok kara di dapur sudah abis jadi saya skip dan memakai bahan seadanya saja 😁😁😁😁 alhamdulillah. Apalagi gak bikin seret saat di makan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Masukkan margarin, susu, dan pasta pandan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan simple (4 telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved