Resep Cilok kuah pedas isi ayam Anti Gagal

Minerva Ford   15/10/2020 06:40

Cilok kuah pedas isi ayam
Cilok kuah pedas isi ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedas isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas isi ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas isi ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah pedas isi ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ide Bisnis Kuliner Cilok Goang isi telur super Pedas. Baso Cilok Kuah paling gampang, cepat dan enak. Cilok isi kuah adalah salah satu resepnya akan kami bahas pada artikel kali ini dan harus anda ketahui apabila cilok diambil dari singkatan Aci dicolok dalam bahasa Sunda dan selanjutnya, makanan ini langsung terkenal di berbagai wilayah di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah pedas isi ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah pedas isi ayam menggunakan 24 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok kuah pedas isi ayam:
  1. Ambil Bahan cilok :
  2. Gunakan tepung tapioka
  3. Sediakan tepung terigu
  4. Ambil bawang putih
  5. Sediakan merica
  6. Ambil daun bawang iris
  7. Siapkan Bahan isian :
  8. Gunakan dada ayam
  9. Sediakan bawang merah
  10. Gunakan bawang putih
  11. Gunakan cabe merah
  12. Siapkan cabe rawit merah
  13. Gunakan Garam, gula,penyedap
  14. Sediakan Minyak &air
  15. Ambil Bahan kuah cilok :
  16. Siapkan bawang putih
  17. Sediakan cabe merah besar yg telah di rebus
  18. Sediakan cabe rawit merah
  19. Gunakan Garam,gula, penyedap
  20. Sediakan Daun jeruk
  21. Siapkan Air
  22. Sediakan Daun bawang
  23. Gunakan Jeruk limau
  24. Siapkan Bon cabe/cabe bubuk

CILOK KUAH TULANG PEDASSSSSS (cilok isi kulit ayam pedas). Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Yuk, bikin dengan resep cilok goang berikut ini. Tambahkan air kaldu ayam sedikit demi sedikit ke adonan.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok kuah pedas isi ayam:
  1. Siapkan semua bahan pertama buat isian terlebih dahulu dengan merebus ayam setelah matang angkat dinginkan lalu suwir2
  2. Haluskan bumbu bahan isian kemudian tumis setelah harum masukan suwiran daging ayam beri bumbu dan air biarkan sebentar sampai bumbu meresap
  3. Siapkan bahan cilok haluskan merica dan bawang putih kemudian campur duo tepung,daun bawang iris beri air panas dan uleni
  4. Setelah itu bulatkan cilok beri isian lalu rebus sampai mengapung tandanya cilok matang lakukan sampai habis
  5. Buat kuahnya dengan menghaluskan semua bumbu kemudian tumis beri garam,gula,penyedap, irisan daun bawang,daun jeruk dan air secukupnya tes rasa
  6. Setelah itu masukan cilok kedalam kuah dan siap di sajikan jangan lupa beri perasan jeruk limau
  7. Selamat mencoba 😃

Aduk perlahan sampai semua bahan tercampur rata dan. Nah, kalau cilok kuah, kamu sudah pernah cobain, belum? Cilok merupakan camilan khas Jawa Barat yang disukai banyak orang. Ada yang hanya dibumbui dengan saus kacang, kecap, ataupun sambal. Baca Juga: Resep Ayam Kemangi Pedas, Hidangan Istimewa di Segala Suasana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah pedas isi ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved