Resep Roti Bolu #ketopad mini, Lezat Sekali

Alex Ortiz   09/09/2020 05:50

Roti Bolu #ketopad mini
Roti Bolu #ketopad mini

Sedang mencari inspirasi resep roti bolu #ketopad mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti bolu #ketopad mini yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti bolu #ketopad mini, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti bolu #ketopad mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti bolu #ketopad mini yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Bolu #ketopad mini menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Bolu #ketopad mini:
  1. Siapkan 2 telur ayam
  2. Gunakan 140 gr tepung terigu
  3. Sediakan 80 ml susu cair (me 1sachet kental manis campur air)
  4. Ambil 1 sdt sp
  5. Gunakan 1/2 sdt vanili
  6. Gunakan 1 1/2 sdt baking powder
  7. Ambil 100 gr gula pasir
  8. Siapkan secukupnya Perwarna merah dan coklat
Cara menyiapkan Roti Bolu #ketopad mini:
  1. Campur skm dengan air dan masukan vanili aduk merata
  2. Di wadah berbeda campur tepung terigu dan baking powder, aduk merata
  3. Di wadah besar masukkan telur, sp dan gula pasir. Mixer hingga putih kental berjejak
  4. Jika sudah putih berjejak, masukkan tepung sedikit demi sdikit sambil diayak dan blender dengan kecepatan rendah dan tuang air susu sedikit demi sdikit bersamaan dengan tepung hingga merata jgn terlalu lama
  5. Jika merata, aduk dengan spatula. 1sdm makan adonan warna putih, 3sdm adonan coklat dan sisanya kasih warna merah. Masukkan ke plastik segitiga dan cetak sesuai selera, panaskan kukusan terlebih dahulu.
  6. Dan kukus bolu 10menit hingga matang dan siap disajikan

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti bolu #ketopad mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved