Resep Ayam Ungkep Goreng Manis yang Bikin Ngiler

Vera Sanchez   11/09/2020 06:49

Ayam Ungkep Goreng Manis
Ayam Ungkep Goreng Manis

Sedang mencari ide resep ayam ungkep goreng manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep goreng manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep goreng manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Tambahkan gula merah agar selain rasa gurih, ada rasa semu manisnya. Setelah diaduk rata, biarkan sampai mendidih.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam ungkep goreng manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Ungkep Goreng Manis menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Ungkep Goreng Manis:
  1. Gunakan ayam kampung atau boiler
  2. Siapkan daun jeruk
  3. Gunakan sereh
  4. Ambil Bahan halus
  5. Gunakan lengkuas
  6. Sediakan kemiri
  7. Sediakan bawang merah
  8. Ambil bawang putih
  9. Siapkan ketumbar
  10. Gunakan Garam
  11. Siapkan Gula
  12. Siapkan Merica
  13. Ambil gula merah

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho. Ayam ungkep goreng sangat nikmat Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep Goreng Manis:
  1. Bersihkan ayam
  2. Haluskan bumbu halus dan cek rasa
  3. Rebus ayam berserta bumbu halus dan daun jeruk serta sereh yg telah dimemarkan, hingga air sesat
  4. Goreng dalam minyak panas
  5. Tiriskan

Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang. Aneka resep ayam ungkep bisa menjadi alternatif olahan ayam. Menariknya bisa digoreng atau dibuat berkuah dengan tambahan santan. Ayam ungkep Jawa ini punya tampilan dan rasa yang khas. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Ungkep Goreng Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved