Cara Gampang Membuat Ayam ungkep goreng, Menggugah Selera

Carolyn Howard   01/10/2020 22:36

Ayam ungkep goreng
Ayam ungkep goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam ungkep goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep goreng menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam ungkep goreng:
  1. Ambil potongan ayam
  2. Sediakan jeruk lemon
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Gunakan bawang merah
  5. Sediakan bawang putih
  6. Gunakan lengkuas muda
  7. Sediakan jahe
  8. Gunakan kencur
  9. Sediakan ketumbar bubuk
  10. Siapkan Bahan dan bumbu lainnya
  11. Gunakan daun salam
  12. Sediakan jeruk lemon
  13. Ambil minyak goreng
  14. Ambil kecap
  15. Siapkan gula jawa
  16. Sediakan garam

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk. Ayam ungkep adalah istilah dalam mengolah atau memasak daging ayam tradisional yang merupakan warisan tradisi turun-temurun derah Jawa; tekniknya yaitu, sebelum ayam di goreng. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep goreng:
  1. Cuci bersih potongan ayam, tiriskan, kucuri jeruk lemon, diamkan selama 20-30 menit, cuci bersih, tiriskan
  2. Blender bumbu (bawang merah, bawang putih, jahe, kencur dan ketumbar) hingga halus
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan gula jawa, daun salam dan garam hingga harum, tambahkan 1 sdm air, aduk-2, tunggu hingga masak, dinginkan, balurkan bumbu yg sdh ditumis ke seluruh permukaan ayam hingga merata
  4. Ungkep potongan2 ayam yg sdh dibalur bumbu (dengan api kecil) hingga keluar minyak, tambahkan 2 sdm air, aduk-2 dan wajan ditutup, tunggu hingga air menyusut, tambahkan kecap, aduk-2 hingga masak (proses ungkep sekitar 60 menit)
  5. Goreng potongan ayam yg sdh diungkep dg api sedang selama 5 menit, selesai—> siyap dihidangkan

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Praktis, kan kalau kamu udah menyetok ayam ungkep begini? Nah, aneka resep ayam ungkep ini menjadi alternatif pengolahan ayam, selain digoreng dengan tepung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam ungkep goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved