Resep Cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang, Enak Banget

Nina Horton   12/07/2020 17:55

Cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang
Cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang

Sedang mencari ide resep cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bentuk bulat - bulat cilok, cilok, lalu isi dengan keju atau telur puyuh (sesuai selera), , kemudian rebus hingga mengapung yang menandakan cilok sudah matang. Cara membuat kuah bumbu kacang : Haluskan kacang tanah, bawang putih, cabai. Isi adonan dangan keju lalu bulatkan. - Setelah air mendidih, masukkan cilok yang sudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang menggunakan 20 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang:
  1. Gunakan tepung tapioka
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Ambil bawang putih
  4. Gunakan garam
  5. Gunakan kaldu bubuk
  6. Gunakan merica bubuk
  7. Siapkan gula
  8. Siapkan air (bisa pakai air bekas rebusan ayam)
  9. Siapkan daun bawang(iris halus)
  10. Ambil ayam (ambil dagingnya saja)
  11. Siapkan keju
  12. Gunakan air
  13. Siapkan bumbu kuah kacang :
  14. Sediakan kacang tanah goreng
  15. Sediakan bawang putih goreng
  16. Sediakan cabe merah (sesuai selera)
  17. Siapkan daun jeruk goreng
  18. Ambil garam
  19. Ambil gula
  20. Siapkan air

Lebih nikmat dihidangkan dengan saus tomat atau saus pedas manis. Resep Cilok Isi Sosis bumbu Kacang. Masukan tepung terigu, sagu dan bawang putih yg dihaluskan. Lalu daun bawang, Lada, garam dan royco.

Cara menyiapkan Cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang:
  1. Campur tepung tapioka, terigu dan daun bawang dalam satu wadah. Aduk sampai rata
  2. Panaskan air biasa /air kaldu, lalu masukkan air, baput, garam, kaldu bubuk, merica dan gula. Masak hingga mendidih.
  3. Dalam keadaan mendidih, tuang air ke tepung secara bertahap. Aduk dengan mengunakan spatula kayu.
  4. Biarkan sampai hangat.
  5. Potong dadu ayam dan keju untuk isian
  6. Kalau adonan sudah agak dingin. Bagi menjadi 2 bagian. Setengah untuk isi ayam, sisanya isi keju.
  7. Panaskan air untuk merebus cilok.
  8. Kalau air sudah mendidih, bulatkan adonan dan beri isian. Lalu masukkan ke air yang panas. Lakukan berulang sampai adonan habis.
  9. Untuk kuah kacang : Masukkan kacang goreng, bawang putih, daun jeruk, cabe dan air. Lalu blender
  10. Tambahkan garam, merica bubuk dan gula pasir. (Bisa ditambahkan air hingga mencapai kekentalan yang diinginkan. Selamat mencoba :)

Bumbu kacang pun siap di tuangkan ke atas cilok. Nah, Anda bisa mencoba cilok kuah yang sedang hits. Cara membuat cilok kuah sangat mudah lho. Diantaranya cilok kuah pedas, cilok kuah kaldu ayam, cilok kuah ebi, dan cilok kuah bakso. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara membuatnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok isi ayam keju bumbu kuah kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved