Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Goreng yang Enak Banget

Jessie Warren   06/11/2020 09:03

Ayam Ungkep Goreng
Ayam Ungkep Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam ungkep goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Goreng memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Ungkep Goreng:
  1. Ambil Ayam, potong sesuai selera
  2. Ambil Jeruk nipis
  3. Ambil Daun salam
  4. Gunakan Daun jeruk
  5. Siapkan jawa
  6. Siapkan Garam
  7. Siapkan gula merah
  8. Sediakan Air
  9. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  10. Sediakan BUMBU HALUS :
  11. Sediakan Bawang putih
  12. Ambil Lengkuas muda
  13. Sediakan Jahe
  14. Sediakan Kunyit
  15. Gunakan Kencur
  16. Ambil Kemiri utuh
  17. Gunakan Daun jeruk
  18. Gunakan Ketumbar
  19. Sediakan Merica
  20. Gunakan Jinten

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk. Ayam ungkep adalah istilah dalam mengolah atau memasak daging ayam tradisional yang merupakan warisan tradisi turun-temurun derah Jawa; tekniknya yaitu, sebelum ayam di goreng. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Langkah-langkah membuat Ayam Ungkep Goreng:
  1. Cuci bersih ayam, lumuri air jeruk nipis, remas-remas, bilas bersih kembali.
  2. Marinasi ayam dengan garam dan bumbu halus. Diamkan selama minimal 15 menit
  3. Tambahkan daun salam, daun jeruk, asam jawa dan gula merah.
  4. Tuang air, rebus ayam dengan api sedang.
  5. Setelah cairan tinggal sedikit matikan api.
  6. Untuk stok, simpan diwadah berpenutup dan simpan difreezer.
  7. Panaskan minyak api sedang cenderung kecil. Goreng ayam sebentar saja.

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Praktis, kan kalau kamu udah menyetok ayam ungkep begini? Nah, aneka resep ayam ungkep ini menjadi alternatif pengolahan ayam, selain digoreng dengan tepung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved