Bagaimana Membuat Bolu pisang Lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun, Bikin Ngiler

Samuel Nguyen   11/09/2020 12:04

Bolu pisang Lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun
Bolu pisang Lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon. Tetapi, kamu juga bisa menghidangkan, bolu pisang kukus ini sebagai hidangan untuk menjamu tamu, atau acara penting seperti arisan, rapat kantor dan hajatan keluarga. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang Lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu pisang Lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun:
  1. Gunakan 4 buah pisang lilin sesuai slera ya bund
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Siapkan 5 sdm gula pasir,bagi yg suka manis boleh diebihkan takaranya
  4. Ambil 12 sdm tepung Terigu
  5. Siapkan 1 sdt soda kue
  6. Ambil Minyak sayur 6sdm boleh memakai margarin sesuai slera azz ya bun

Buat kamu yang ingin mengadakan acara di rumah, kamu bisa coba membuat bolu kukus pisang kepok. Itulah beberapa ide olahan pisang kepok yang bisa kamu buat sendiri di rumah atau membelinya di penjual. Pisang ini merupakan pisang yang paling panjang diantara jenis pisang lainnya. Sama seperti pisang kepok, pisang tanduk juga masuk dalam jenis pisang olahan.

Cara membuat Bolu pisang Lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun:
  1. Haluskan pisang hingga halus mnggunakan wisk stlah halus,sisihkan
  2. Kcok telur brsama gula pasir hingga berbuih mnggunakan wisk,stelah itu masukan pisang yang sudah dihaluskan kdalam kcokan telur aduk hingga merata
  3. Kmudian beri terigu dan soda kue diayak bersama,stelah abis diayak aduk gunakan spatulla lanjut dgan wisk hingga merata,
  4. Beri minyak kedalam adonan tersebut lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata
  5. Tuang kdalam loyang yg sudah diolesi margarin jgn lupa mnggunakan alas kertas roti ya bund jika suka,
  6. Kukus hingga 30 menit,angkat sajikan…slagi hangat..saya suka resep yg mudah saja bund😋

Pisang mas enak untuk disantap secara langsung. Kamu juga bisa mengolahnya menjadi bolu atau brownies pisang. Bolu Pisang memang enak,kalau biasanya bolu pisang menggunakan pisang ambon. Ternyata pisang kepok juga ada yang dijual per kilogram. Ketahuilah, Harga Pisang Kepok Per Kg memang cukup mahal di supermarket yaitu Oleh karena itu, apabila Anda malah membutuhkan jumlah pisang yang banyak maka sebaiknya bisa membelinya dalam jumlah yang lebih banyak yaitu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang lilin,pisang kepok juga boleh..sesuai slera azz bun yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved