Resep Ayam Ungkep Goreng Anti Gagal

Della Simmons   19/06/2020 10:06

Ayam Ungkep Goreng
Ayam Ungkep Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam ungkep goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Goreng memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Ungkep Goreng:
  1. Siapkan Ayam (Bagian paha saya bagi dua)
  2. Siapkan Bawang merah
  3. Ambil Bawang putih
  4. Ambil Jahe
  5. Ambil Serai
  6. Sediakan Lengkuas
  7. Siapkan Kunyit
  8. Sediakan Daun salam
  9. Ambil Daun jeruk
  10. Ambil Lada bubuk
  11. Siapkan Garam
  12. Ambil Kemiri
  13. Sediakan Ketumbar bubuk
  14. Ambil Kaldu ayam
  15. Siapkan Air bersih

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk. Ayam ungkep adalah istilah dalam mengolah atau memasak daging ayam tradisional yang merupakan warisan tradisi turun-temurun derah Jawa; tekniknya yaitu, sebelum ayam di goreng. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Goreng:
  1. Didihkan air, sambil menunggu haluskan bawang, jahe, kunyit, kemiri dan kaldu ayam.
  2. Setelah mendidih masukkan bumbu halus, serai,lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Tambahkan garam, lada, ketumbar. Kemudian masukkan ayam, tutup dan rebus selama 25menit.
  3. Setelah matang, tiriskan ayam dan Goreng ayam hingga warna kekuningan sebentar saja agar tekstur daging tetap empuk meskipun sudah lama.

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Praktis, kan kalau kamu udah menyetok ayam ungkep begini? Nah, aneka resep ayam ungkep ini menjadi alternatif pengolahan ayam, selain digoreng dengan tepung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Ungkep Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved