Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Ungkep Goreng yang Bikin Ngiler

Charlie Ellis   14/11/2020 22:29

Ayam Ungkep Goreng
Ayam Ungkep Goreng

Sedang mencari ide resep ayam ungkep goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam ungkep goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam ungkep goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Goreng memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Ungkep Goreng:
  1. Sediakan belah ayam bagian paha
  2. Ambil bawang putih
  3. Ambil jahe
  4. Gunakan kunyit
  5. Sediakan ketumbar bubuk
  6. Siapkan garam
  7. Sediakan Air
  8. Gunakan Minyak

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk. Ayam ungkep adalah istilah dalam mengolah atau memasak daging ayam tradisional yang merupakan warisan tradisi turun-temurun derah Jawa; tekniknya yaitu, sebelum ayam di goreng. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Goreng:
  1. Siapkan semua bahan. Lalu potong ayam sesuai selera. Cuci bersih. Tiriskan dan sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih,jahe,kunyit, beri ketumbar bubuk dan garam. Siapkan wajan, taro ayam dan bumbu halus.
  3. Beri air hingga merendam setengah bagian ayam. Aduk rata. Masak hingga air mendidih dan menyusut. Ini saya masaknya sampai airnya tersisa sedikit sekali
  4. Kemudian panaskan minyak, goreng ayam. Agar saat menggoreng,minyaknya tidak meletup-letup, saya tutup pakai tutup panci dan api kecil. Goreng hingga kedua sisi bagian ayam matang. Lalu angkat dan tiriskan.

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat. Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. Praktis, kan kalau kamu udah menyetok ayam ungkep begini? Nah, aneka resep ayam ungkep ini menjadi alternatif pengolahan ayam, selain digoreng dengan tepung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved