Cara Gampang Menyiapkan Bolu pandan kukus Anti Gagal

Zachary Ray   22/11/2020 05:28

Bolu pandan kukus
Bolu pandan kukus

Sedang mencari ide resep bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu kukus pandan isi pisang ambon. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu pandan kukus menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pandan kukus:
  1. Siapkan 100 gram tepung protein sedang
  2. Siapkan 3 btr telur
  3. Siapkan 100 gram gula pasir(sesuai selera ya bun)
  4. Siapkan Sdt vanili bubuk
  5. Ambil Sdt baking powder
  6. Ambil Secukupnya pewarna yang ber aroma pandan
  7. Ambil 250 gram margarin (di cairkan)

Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Cara Membuat Sajian Roti Kukus Pandan : Yang perlu dilakukan ialah mengocok bahan seperti telur, gula, sp hingga putih. Salah satu varian bolu favorit adalah bolu pandan.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan kukus:
  1. Mixer telur,gula pasir,vanili,Dan bp hingga mengembang Dan berwarna putih
  2. Lalu masukan tepung yang sudah di saring agar tidak bergumpal berserta pewarna pandan, Dan margarin aduk dngn spatula hingga tercampur rata
  3. Oles loyang dngn sisa margarin, untuk uk loyang bebas ya bun
  4. Lalu tuangkan adonan ke loyang Dan siap di kukus
  5. Sambil menunggu sesekali cek dengan menusuk ujung sendok ke adonan, jika sudah tidak ada yg melekat di ujung sendok artinya adonan sudah mateng👌
  6. Selamat mencoba 😘, jika setelah mencoba ada rasa bahan yang kurang mohon di koreksi resepnya, Dan mohon masukan nya🙏

Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu sarang semut pandan kukus yang nikmat Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan Kukus yang Lezat. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. AQ kalau bikin bolu kukus pandan slalu kempis pas di angkt,apa krna pke santan ya.mohon tips.nya donk. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved