Resep Bolu panggang moka simpel enak yang Bisa Manjain Lidah

Laura Shaw   20/08/2020 01:01

Bolu panggang moka simpel enak
Bolu panggang moka simpel enak

Anda sedang mencari ide resep bolu panggang moka simpel enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu panggang moka simpel enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu panggang moka simpel enak. Lihat juga resep Bolu Tape Santan Panggang enak lainnya. Hai.guys, kali ini saya akan memberikan resep cara membuat Kue Bolu Moka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu panggang moka simpel enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu panggang moka simpel enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu panggang moka simpel enak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu panggang moka simpel enak menggunakan 7 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu panggang moka simpel enak:
  1. Gunakan 150 gr atau 1gelas stngh Terigu protein sedang/rendah juga bisa
  2. Siapkan 4 butir telur
  3. Ambil 100 gr atau 1gelas gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdm baking powder
  5. Gunakan Margarin untuk olesan loyang
  6. Siapkan secukupnya Perasa moka
  7. Ambil 1 bgks Seres coklat/warna saya pakai merk safari

Mulai dari rasa pandan dengan topping keju dan almond sampai dibuat mirip cake jadul dengan rasa moka dan taburan meises. Tapi sayangnya saya jarang punya persediaan buttercream jadi untuk melapisi bolu mokanya saya pakai chocolate spread baru ditaburi meises. Lihat juga resep Bolu Mini Pandan Panggang EMPUK LEMBUT Cetakan Kue Lumpur enak lainnya. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat.

Cara membuat Bolu panggang moka simpel enak:
  1. Mixer telur BP gula sampai mengembang putih dan berjejak
  2. Matikan mixer Setelah itu masukkn terigu aduk dgn spatula atau saya pake sendok nasi aja😊 sampai tercampur semua jgn berhenti sblm tercampur ya..maaf sy gk fto
  3. Selanjutnya masukkan perasa moka aduk lagi..sebelumnya loyang sudah di baluri margarin ya supaya tdk lengket
  4. Tuang adonan ke loyang uk.kira2 20x20 atau 22
  5. Panggang di api full stlh stngh matang kecilkan api setengah sampai matang sempurna
  6. Cara ngecek udh matang apa belum ambil lidih tusuk bolunya apabila tdk ada yg lengket berarti udh matang
  7. Setelah matang angkat dinginkan bole pakai margarin aja boleh jg pakai butter cream alas dari seresnya ya
  8. Kalau saya pakai margarin aja udh enak maklum resep dari nenek..tadaaa bolunya udh jadi
  9. 😊😊 Selamat mencoba ya bolunya empuk manisnya jg pas GK terlalu manis tahan 1 Minggu
  10. Ini yg pandan

Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Lihat juga resep Bolu Marmer Panggang / Cake Marmer enak lainnya. Resep bolu ini sangat beragam mulai dari rasa keju, cokelat, pandan, hingga bolu klasik. Hanya dengan bahan sederhana seperti telur, gula, dan terigu, kamu sudah bisa membuat bolu yang empuk dan enak. Lihat juga resep Bolu pisang panggang enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu panggang moka simpel enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved