Resep Bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat yang Enak Banget

Nina Dean   07/11/2020 02:47

Bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat
Bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat

Lagi mencari ide resep bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pandan Coklat Yang Enak Dan Praktis Kue bolu kukus pandan coklat ini adalah kue yang sangat sederhana dan praktis untuk. Bolu kukus coklat yang praktis dan hemat rasanya udah pasti mantapp dan menggugah selera yaaa Bahan-bahan: Terigu protein sedang (saya pakai segitiga biru). Roti Bolu kukus kali ini akan kami buat dengan warna hijau pandan yang cerah sehingga membuat kue ini semakin terlihat lebih istimewa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat memakai 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat:
  1. Gunakan √ bahan bolu coklat :
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Sediakan 1 sdm ovalet
  4. Ambil 2 sachet chocolatos
  5. Siapkan 10 sdm gula pasir (sesuai selera)
  6. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  7. Ambil 10 sdm minyak goreng
  8. Ambil secukupnya air
  9. Sediakan √ bahan bolu pandan :
  10. Siapkan 2 butir telur
  11. Siapkan 1 sdm ovalet
  12. Ambil 10 sdm gula pasir (sesuai selara)
  13. Ambil 10 sdm tepung terigu
  14. Sediakan 1 sachet skm putih
  15. Siapkan secukupnya air
  16. Sediakan secukupnya pasta pandan
  17. Siapkan √ toping dan bahan lain :
  18. Sediakan secukupnya keju parut (chedar mini)
  19. Siapkan secukupnya messes coklat
  20. Ambil secukupnya cherry merah
  21. Sediakan Kertas roti
  22. Ambil Mentega

Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu Pisang, Bolu Milo dan resep bolu Perbedaan tersebut terletak pada tekturnya, jika resep bolu kukus pandan keju umumnya teksturnya lebih lembut dan sedikit basah. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat:
  1. Bolu coklat : mixer telur dan gula hingga putih dan mengembang, tambahkan ovalet dan mixer kembali hingga kental. Dan tambahkan tepung terigu+chocolatos+minyak goreng+air Aduk rata. Oles cetakan dengan mentega lapisi kertas minyak. Tuang adonan dalam cetakan. Kukus 20 menit.
  2. Bolu pandan : mixer telu+gula hingga putih dan mengembang, tambahkan ovaler mixer kembali hingga mengental. Tambahkan tepung terigu+skm putih+pasta pandan+air aduk hingga rata. Tuang diatas bolu coklat yg sudah matang. Kukus kembali 30menit. Tes kematangan dengan menusuk bagian tengah. Apabila sdh tdk ada yg menempel, maka bolu telah matang
  3. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan.. Oleh bagian atas dengan mentega kemudia taburi meses dan keju serta tambahkan ceri sebagai hiasan.

Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin, setelah margarinnya Kue bolu kukus coklat kesukaan semua orang siap disajikan dan dinikmati. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan coklat kukus praktis dan hemat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved