Resep Bolu Kering Jadul (Kue Bahulu) yang Bisa Manjain Lidah

Roger Hudson   06/07/2020 14:26

Bolu Kering Jadul (Kue Bahulu)
Bolu Kering Jadul (Kue Bahulu)

Sedang mencari ide resep bolu kering jadul (kue bahulu) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kering jadul (kue bahulu) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kering jadul (kue bahulu), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kering jadul (kue bahulu) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Kue Bahulu (Bolu Kering Jadul). Mau ikutan juga meramaikan kontes #SemuaTentangIbu. Klo cerita tentang ibu, ga akan pernah ada.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kering jadul (kue bahulu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kering Jadul (Kue Bahulu) memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kering Jadul (Kue Bahulu):
  1. Ambil 2 butir telur ukuran besar
  2. Siapkan 100 gr gula pasir
  3. Gunakan Sejimpit garam
  4. Ambil 90 gr tepung terigu protein sedang
  5. Sediakan 1 sdt susu bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt bpda
  7. Sediakan 1/4 sdt vanilli bubuk

Bolu kering sekarang ini jarang kita temukan di toko kue maupun di pasar tradi. Bolu Kering Jadul ini banyak namanya ternyata ya… lain daerah lain lagi namanya, tapi yang jelas hampir di setiap daerah di Indonesia mengenal bolu kering jadul ini. Kue bahulu or baulu (Jawi: باهولو) is a traditional Malay pastry (kue/kuih) similar to the madeleine cake despite with round shapes and different ingredients. There are three versions available, the most common being bahulu cermai (star-shaped) and the more elusive bahulu gulung (shaped like rolls) and bahulu lapis (layered).

Cara menyiapkan Bolu Kering Jadul (Kue Bahulu):
  1. Panaskan oven suhu 190 derajat api atas bawah. Masukkan loyang sekalian agar loyang panas. Kocok telur, gula dan garam hingga adonan mengembang kental putih dan berjejak
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, vanilli, dan bpda yang telah diayak. Kocok dengan speed rendah hingga rata sebentar saja. Bolu Kering Jadul (Kue Bahulu)1. Masukkan adonan dalam piping bag agar mudah dituang diatas loyang. Tuang adonan diatas loyang yang telah dipanaskan. Oven dengan suhu 190 dercel api atas bawah 10 menit (sampai golden brown. Sesuaikan dengan oven masing masing
  3. Jika menginginkan kue yang lebih kering lagi silahkan tambah waktu pengovenan.

Biasa disebut kue Bahulu, bolu jadul dan teksturnya kering. Bahulu is believed to be originated in Malay Peninsula during the colonization era and is the corruption of the Malaccan ^ "Mencicipi Kue Bahulu, Bolu Jadul Kering dan Rasanya Gurih". iNews. Sedang mencari ide resep bolu kering jadul/ bolu kijing/ kue bahalu yang unik? There are three versions available, the most common being bahulu cermai (star-shaped) and the more elusive bahulu gulung (shaped like rolls) and bahulu lapis (layered). Bolu Jadul ini nama bekennya banyak "Kue Bahulu" "Kue Bhulu" "Bolu Kering" …dan masih banyak lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kering Jadul (Kue Bahulu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved