Langkah Mudah untuk Membuat Cilok ayam kuah, Bisa Manjain Lidah

Carlos Ferguson   14/11/2020 18:27

Cilok ayam kuah
Cilok ayam kuah

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok ayam kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Untuk pembuatan cilok tanpa ayam pun bisa , hanya menggunakan tepung tapioka aja. ok selamat mencoba. Video kali ini kita membuat cilok ayam /bakso aci kuah pedas. KUAH AYAM, salah satu variasi dari Cilok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok ayam kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok ayam kuah menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok ayam kuah:
  1. Sediakan daging ayam giling(saya bagian dada)
  2. Sediakan tepung tapioka
  3. Siapkan tepung terigu
  4. Ambil bawang putih(haluskan)
  5. Siapkan lada bubuk
  6. Siapkan bgt daun bawang iris2
  7. Siapkan penyedap rasa ayam
  8. Ambil telur
  9. Siapkan air

Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan. Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran! Cara membuat cilok kuah: Pertama, campurkan tepung tapioka dengan tepung terigu, lalu Varian cilok kuah ini sedang hits di instagram lho. Resep cilok ayam yang diblender ala rumahan ini juga bisa disajikan dalam bentuk bakar.

Langkah-langkah membuat Cilok ayam kuah:
  1. Rebus air dan bawang putih hingga matang sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan,kecuali telur,dan siram sdkit-sedikt dgn air rebusan tadi,uleni hingga kalis,stelah agak dingin,baru masukkan telur.uleni lagi hingga bisa dibentuk.
  3. Rebus air dgn panci hingga mendidih,adonan siap di rebus(bentuk bulat2,,atau sesuai selera ya bun).masak hingga adonan mengapung.dan angkat.
  4. Untuk bumbu kuah,,haluskan bawang putih,dan kemiri,serta lada,tumis hingga harum,dan tambahkan air.beri bumbu pelwngkap sprti garam,gula,penyedap.masak air hingga mendidih/matang.
  5. Siapkan cilok yg sudah matang tadi,tambahkan irisan daun bawang,dan bawang goreng.siram dgn kuah nya.tambahkan saos,kecap sesuai selera.cilok siap dihidangkan.
  6. Selamat mencoba.
  7. Note :jika adonan masih lengket,bisa ditambahkan lagi tepungnya ya bun,,sesuaikan dgn perkiraan bunda2,supaya bisa dibentuk/kalis😊

Kalau mau dibakar, tinggal olesi cilok ayam dengan kecap yang sudah dicampur madu dan bubuk cabai. Nah, kalau cilok kuah, kamu sudah pernah cobain, belum? Cilok merupakan camilan khas Jawa Barat yang disukai banyak orang. Ada yang hanya dibumbui dengan saus kacang, kecap, ataupun. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok ayam kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved